Neni Muchtiar

Seorang PNS yang suka menulis dan belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Al Quran Dalam Target Ramadhan

Al Quran Dalam Target Ramadhan

Sebentar lagi kita akan bertemu bulan Ramadhan. Bulan ini dikenal juga sebagai bulan turunnya Al Quran.

Pada bulan Ramadhan, amal akan dibalas berlipat ganda. Hal ini harusnya menjadi motivasi bagi umat muslim untuk meningkatkan ibadahnya.

Bacalah Al Quran karena ia akan datang pada hari kiamat sebagai pembela orang yang mempelajari dan mentaatinya (HR. Muslim).

Untuk bisa khatam kita harus punya target sebagai motivasi. Sebagian mungkin sudah membuat skedul. Ada yang ingin khatam 1x dalam Ramadhan, ada yang ingin 2 x khatam, 3 x dan sebagainya.

Dalam menetapkan target sebaiknya diukur kemampuan kita. Jangan ikut-ikutan. Lebih baik membaca dan memahami Al Quran dengan sungguh-sungguh tapi target tercapai, daripada membuat target yang tinggi, kemudian berhenti di tengah jalan

Coba becermin dari hari-hari yang sudah berlalu. Satu kali khatam biasanya berapa lama waktu dibutuhkan?

Untuk bisa konsisten bersahabatlah dengan orang yang mempunyai misi dan kemauan yang sama. Kesamaan itu akan menjadikan kita lebih bersemangat dalam menyelesaikan misi kita.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

17 Mar
Balas

Makasih pak. Salam literasi

17 Mar

Terima kasih tips nya sahabatku Neni.

17 Mar
Balas

Samo-samo Si..

17 Mar



search

New Post