Neni Muchtiar

Seorang PNS yang suka menulis dan belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Kita Tidak Punya Pemimpin Panutan

Hari ini adalah hari anti korupsi dunia - Hakordia 2023. Pada sambutannya dalam peringatan Hakordia 2023 yang diselenggarakan KPK, Bapak Presiden Jokowi menyampaikan jumlah pejabat yang tertangkap karena korupsi. Sangat banyak, mulai dari menteri, anggota Dewan, kepala daerah dan lain-lain. "Tak ada negara yang memenjarakan pejabatnya sebanyak Indonesia," katanya.

Kita tidak bangga dengan apa yang telah dilakukan negara, justru miris. Pejabatnya banyak yang sakit, termasuk ketua KPK yang sekarang jadi tersangka penerima gratifikasi dari Yasin Limpo.

KPK sudah melakukan berbagai upaya untuk menurunkan tingkat korupsi di Indonesia seperti:

- memberikan pendidikan anti korupsi di sekolah-sekolah

-mendidik penyuluh korupsi untuk masyarakat

-kolaborasi dengan berbagai unsur kepentingan

- memanfaatkan tekhnologi untuk memperkecil kemungkinan orang untuk korupsi

Tetapi indeks korupsi Indonesia semakin menurun. Semuanya kembali pada ketidakjujuran. Tidak ada role model yang bisa di contoh. Para pemimpin bangsa ini disibukkan untuk meraih kepentingannya sendiri. Ya. Kepentingannya. Bicara kepentingan, entahlah.

Tahun lalu di Hakordia 2022, Bapak Luhut Panjaitan dalam sambutannya menyebut tentang korupsi"Hidup-hidup sikit bolehlah. Kalau mau bersih-bersih kali ke sorga ajalah kau." Sepertinya pemberantasan korupsi ke akar-akarnya memang tidak diniatkan. Makanya pemimpin banyak yang korupsi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tulisannya keren dan inspiratif. Salam Literasi.

10 Jan
Balas



search

New Post