Neni Muchtiar

Seorang PNS yang suka menulis dan belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kunci Menjalin Persahabatan  agar Orang Menyukaimu
Pribadi

Kunci Menjalin Persahabatan agar Orang Menyukaimu

Salah satu kontributor buku yang saya tulis Biografi Muchtiar Muchtar, Keteladanan dalam Kepemimpinan, Bapak Chatlinas Said menilai bahwa "Bapak Muchtiar Muchtar adalah orang yang pintar bicara, murah bertimbang kata, wajahnya menyenangkan dan tidak pelit senyuman. Dengan orang yang baru dikenal tidak sungkan untuk menyapa. Dibukanya dengan salam dan suka mengulurkan tangan untuk bersalaman. Sunah rasulullah diamalkannya dan mungkin beliau juga punya buku How to Win Friends," katanya.

Dan hari ini saya membaca buku tulisan Dale Carnegia itu. Dalam buku How to Win Friends & Influence People, saya baru tahu kalau ternyata Theodore Roosevelt mempunyai rasa ketertarikan dan rasa cinta pada orang. Dia menyapa semua orang, mempunyai kepedulian pada semua orang. Dengan sifatnya yang seperti itu orang-orang mencintainya. Dan itu merupakan salah satu kunci popularitasnya.

Untuk disukai orang harus ada ketulusan dan kesungguhan dalam berkomunikasi. Buku ini mengupas bahwa untuk menjalin persahabatan dan agar orang menyukaimu maka:

- Sapalah orang dengan antusias dan nada gembira

-Tunjukkan minat dan kepedulian yang tulus pada orang lain.

- Tersenyumlah

- Ingatlah namanya dan orang akan merasakan dirinya penting.

-Jadilah pendengar yang baik

-Bicaralah minat dan hal-hal yang berharga bagi orang lain.

-Buat orang lain merasa dirinya penting dan lakukan dengan tulus.

Ke dua Bapak di atas melakukan itu, sehingga orang-orang mencintainya. Yuuuk .. kita lakukan juga.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren ulasannya, salam sukses.

15 Oct
Balas

Makasih ibu, sukses selalu

16 Oct

Silaturahmi terjaga

15 Oct
Balas

Benar bu

16 Oct



search

New Post