Neni Muchtiar

Seorang PNS yang suka menulis dan belajar...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengabdian Istri yang Dirindu

Setiap ketentuan Allah harus disyukuri, karena itulah yang terbaik bagi kita. Dalam Al quran Al baqarah 216 dinyatakan bahwa boleh jadi kamu tidak menyenangi sesuatu padahal itu baik bagimu. Boleh jadi kamu menyukai sesuatu padahal itu tidak baik bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui.

Dua tahun suami mengalami stroke, merubah pola hidup keluarga kami. Saya harus menyesuaikan dengan kondisi suami, sehingga terciptalah new normal dalam kehidupan kami.

Siapa sangka ternyata mobilitas saya yang tinggi hilir mudik membagi waktu antara pekerjaan kantor dan mengurus suami dicemburui perempuan lain. Cemburu karena tidak bisa memberikan pelayanan dan pengabdian pada suaminya yang juga mengalami stroke. Beberapa hari di rumah sakit suaminya kemudian meninggal.

Dia kecewa, karena tidak berkesempatan mengurus suaminya dan menganggap saya merupakan orang yang beruntung, karena pahala merawat suami dengan ikhlas sangatlah besar.

Bagi saya sendiri ini adalah cobaan. Untuk menjalaninya, saya butuh waktu sehingga bisa berdamai dengan keadaan, dan kadang-kadang ingin menyerah dengan kondisi yang ada. Saya mempercayai, Allah memberikan cobaan sesuai kemampuan hambaNya. Mungkin kemampuan saya dan dia berbeda maka kami diberikan cobaan yang berbeda.

Ya Allah, berikanlah aku kekuatan dan petunjuk untuk selalu mensyukuri nikmat yang Kau berikan padaku dan pada kedua orang tuaku. Jadikanlah aku sebagai orang saleh yang Kau ridhai. Aamiiin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post