YULIANA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
TOT Penyegaran Kurikulum 2013 Peserta MGMP SMA Kab. Cianjur

TOT Penyegaran Kurikulum 2013 Peserta MGMP SMA Kab. Cianjur

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh Bapak Haruman selaku tuan rumah dan juga perwakilan dari MKKS kabupaten Cianjur. Kegiatan akan berlangsung selama tiga hari berturut-turut dari tanggal 31 Mei-2 Juni 2018 berlokasi di SMAN 1 Cianjur. Hari pertama diawali dengan pembahasan revitalisasi MGMP dan juga analisis SKL, KI dan KD.

Pada permulaannya dijelaskan mengenai apa yiang melatarbelakangi munculnya SKL (Standar Kompetensi Lulusan) ryang diawali dari keinginan pemerintah untuk membentuk manusia Indonesia seutuhnya. Untuk menyederhanakan dan memudahkan mengukurnya maka dibuatlah SKL yang tercantum dalam Permendikbud No 21 tahun 2016 untuk mengukur perjenjangnya. Sedangkan KI (Kompetensi Inti) untuk mengukur per kelasnya.

Kemudian juga dijelaskan bagaimana kita mulair membuat SKL yang diambil dari Permendikbud tersebut di atas. Dan kita juga bagaimana membuat Silabus Permendikbud No 22 lamiran 7 dan KD (Kompetensi Dasar) yang diambil dari Permendikbud No 22 juga. Setelah KD dilanjut dengan Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) dengan mempertimbangkan Kata Kerja Operasional (KKO) yang ada dalam KD.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post