Yulia Nova Rina

Seorang gadis Minang lulusan Jurusan Pendidikan Luar Biasa. Menggeluti bidang Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), meliputi: autis, gangguan perilaku, gangguan intel...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sepasang Sepatu
#yujaza #pencintalangit #sepatu

Sepasang Sepatu

Pengetuk hati di kala malam menghampiri Kami ingin membeli sepatu di pinggir jalan dengan penjualnya seorang kakek yang berumur sekitar 75 tahun. Beliau mengatakan harga sepatunya Rp 50.000 dan kami bertanya harga pasnya berapa, beliau menjawab Rp 40.000. Kami menawarnya menjadi Rp 25.000. Beliau menjawab tidak bisa, pasnya sudah Rp 40.000. Kami mengira beliau akan memanggil kami dan akan terjadi tawar menawar lagi, rupanya tidak, beliau membiarkan kami berlalu begiti saja. Berjalan +- 10 meter dari lokasi beliau berjualan, kami serasa ditampar. Aku sempat berkata, "Apa salahnya mengeluarkan uang Rp 40.000 toh untuk harga sepasang sepatu?" Lalu adikku berkata, "Benar ya Kak. Tapi kan kualitas sepatu begitu, kurang bagus." Aku berkata lagi, "Barusan kita membeli kaos kaki di mall 3 pasang dengan harga Rp 70.000, masa sepatu segitu saja harganya tidak mau. Hitung-hitung sedekah." Kami pun kembali dan membeli sepatu itu.

Ibrah: membeli di mall tidak tawar-menawar langsung dibayar, memperkaya orang yang sudah kaya (pengusaha besar). Membeli di kaki lima tawar menawarnya keterlaluan, padahal mereka sudah baik tidak menjadi pengemis di jalanan, mereka mau berusaha berjualan (pengusaha kecil). Ayolah, kurangi tawar-menawar, jika terasa mahal membeli, anggap saja sedekah terbungkus rapi.

Ramayana Semper, 14 September 2019 21:09

#yujaza #pencintalangit #sepatu #sedekah #berbungkus

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Setujuu

07 Nov
Balas

Terima kasih :)

08 Nov



search

New Post