Yulianti

Guru BK di SMAN 1 Tanjungpandan Belitung (Setiap anak adalah pribadi yg unik..) ...

Selengkapnya
Navigasi Web
CTPS

CTPS

Tantangan Hari ke 10

#TantanganGurusiana

CTPS

Banyaknya aktifitas yang dilakukan menggunakan tangan, membuat kita harus selalu menjaga kebersihan tangan. Dengan menjaga kebersihan tangan, menurut penelitian dapat mengurangi resiko tertular infeksi berbagai penyakit seperti influenza, diare hingga hepatitis A sampai 50%. Apalagi akhir-akhir ini sedang merebak wabah virus corona, salah satu langkah yang harus dilakukan adalah dengan mencuci tangan yang baik.

Ada 6 langkah cuci tangan menurut standar WHO (World Health Organisation) yaitu :

1. Gosok telapak tangan.

2. Gosok punggung tangan

3. Gosok sela jari

4. Gosok bagian dalam jari

5. Bersihkan ibu jari

6. Bersihkan kuku-kuku

Cuci tangan dengan menggunakan air mengalir dan sabun, bila tidak tersedia kita dapat menggunakan hand sanitizer berbasis alcohol 60 % sebagai gantinya. Namun penggunaan hand sanitizer ini tidak dibenarkan jika terdapat kuman yang sangat kotor dan sulit dibersihkan.

Alirkan air terlebih dahulu, lalu letakkan sabun pada telapak tangan (dapat sabun batangan atau cair). Jauhkan tangan dari air selama mencuci tangan, lakukan selama 15-30 detik setelah selesai bilas kembali tangan di bawah air mengalir sampai bersih. Kemudian keringkan dengan lap tangan/tissue/hand dryer. Semoga dengan menerapkan cara mencuci tangan yang benar, dapat menghindari diri kita dari tertularnya berbagai macam penyakit akibat kuman.

@04032020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap mak yul agik pagi la nyetor..

04 Mar
Balas



search

New Post