Yulianti

Guru BK di SMAN 1 Tanjungpandan Belitung (Setiap anak adalah pribadi yg unik..) ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Hari Lahir Abangku

Tantangan Hari Ke 27

#TantanganGurusiana

Hari Lahir Abangku

Hari ini hari ke 21 di bulan Maret, Hari lahir abangku. Tahun 1971 abangku dilahirkan, sekarang ulang tahunnya yang ke 49 tahun. Biasanya setiap anak atau cucu yang berulangtahun, ibuku selalu membuatkan kue bolu dan memasak makanan kesukaan yang ulang tahun. Tapi semenjak kami kuliah ke luar Belitung, jika kami berulang tahun, ibu akan mengirim paket makanan. Biasanya ada sambel teri kacang, abon ikan dan kerupuk/getas. Sambal teri kacang adalah makanan kesukaan abangku. Kalau untuk dikirim ke abang, biasanya kacangnya dibanyakin.

Beberapa hari yang lalu ibu sudah memintaku untuk membeli kerupuk dan abon. Ibu sudah memasak sambal teri kacang, tinggal menambahkan kerupuk dan abon. Bapak nanti yang akan mengirimkan ke JNE dengan tujuan Depok tempat abang tinggal sekarang. Dulu waktu pertama kuliah, aku pernah tinggal dengan abang. Kami mengontrak satu rumah dengan satu kamar. Tapi karena terlalu jauh dari Depok ke Rawamangun, maka aku pindah cari kost an di Rawamangun sampai selesai kuliah.

Diantara 5 bersaudara, hanya abangku saja yang tinggal di luar Belitung. Sebelumnya adik bungsu ku ikut abang tinggal di Depok, aku ikut suamiku tinggal di Bekasi. Tapi karena ada tes PNS tahun 2005, aku berdua adikku disarankan ibu pulang ke Belitung untuk ikut tes. Alhamdulillah kami berdua lulus dan isteri abangku juga lulus. Ibu mengucap syukur dengan memasak ayam panggang yang dimakan dengan nasi ketan untuk dibagi ke tetangga.

Abangku sekarang bertugas di SMPN 115 Jakarta sebagai guru Matematika. Awal penempatan nya sebagai PNS pertama kali di SMPN 13 Jakarta. Matematika memang mapel kesukaannya dari SD. Banyak guru yang sayang dengan abangku karena pintar matematika.

Barokallahu fii Umrik ya bang..semoga umurmu berkah, selalu sehat, banyak rezeki, sukses di dunia dan di akhirat, Aamiin yaa Robbal’alamiin.

@GangSambas-AikKetekok, 21032020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post