Yulianti

Guru BK di SMAN 1 Tanjungpandan Belitung (Setiap anak adalah pribadi yg unik..) ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Selamat Jalan Pak Andak

Tantangan Hari Ke 23

#TantanganGurusiana

SELAMAT JALAN PAK ANDAK

“Pesan nabi…tentang mati..janganlah minta mati datang kepadamu..

Dan janganlah kau berbuat…menyebabkan mati..”

Sepenggal lagu Bimbo diatas, tiba-tiba mengingatkan aku tentang kabar duka yang kuterima senin sore kemarin. Baru empat hari berselang, setelah guruku ibu Gunawati, telah ada lagi kabar duka. Kali ini dari Sijuk, Pak Andak kami memanggilnya, nama aslinya Ramdani Bin Saharan. Beliau adalah suami dari adek ibuku, Paryati namanya (Mak Ya). Beliau meninggalkan isteri dan 2 anaknya. Jenazah beliau dikuburkan selasa pagi tadi. Terakhir aku bertemu beliau ketika musim durian, Desember yang lalu. Di belakang rumah pak Andak dan Mak Ya banyak pohon durian, Itu semua Pak Andak yang menanamnya.

Aku mendengar tangisan anak kecil, kencang sekali dari dalam kamar Wilda anak pak Andak. Ternyata Sulthan, cucunya. Sulthan sangat dekat dengan kakeknya, setiap hari selalu bersama kakeknya. Kulihat Wilda menghapus air mata Sulthan dan memberikan pengertian kepada anaknya, bahwa kakeknya sudah tiada. Kembali Sulthan menangis kencang. Sulthan mengantar kepergian kakeknya sampai ke pekuburan. Selamat jalan kek Andak, pak Andak kami yang tersayang..semoga Allah mengampuni dosa-dosamu, menerima segala amalmu dan menempatkanmu di syurgaNya..Aamiin yaa Robbal’alamin.

***

“Setiap yang bernyawa tidak akan mati melainkan atas izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barangsiapa yang menghendaki pahala dunia, niscaya kami berikan pahala dunia itu kepadanya, dan barangsiapa menghendaki pahala akhirat, niscaya kami berikan pula pahala akhirat itu kepadanya. Dan kami akan memberikan balasan kepada orang-orang yang bersyukur.” {Q.S Ali Imran : 145}

“Dan Allah sekali-kali tidak akan pernah menangguhkan (kematian) seseorang apabila telah tiba waktu kematiannya. Dan Allah Maha Mengenal apa yang kamu kerjakan.” {Q.S Al munafiqun: 11)

>Ayat tentang kematian : MutiaraIslam.net

@17Maret2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Innalillahi wainnailaihi rojiun...smg husnul khotimah aamiin

17 Mar
Balas

aamiin....

18 Mar

Innalillahi wa innailaihi roji'un... Insyaallah almarhum husnul khatimah. Aamiin.

17 Mar
Balas

Aamiin...insyaAllah

18 Mar



search

New Post