YULIANTI, M.Pd

Biodata penulis: Yulianti, seorang guru PPKn di SMP Negeri 4 Campaka Kabupaten Cianjur. Lahir di Cianjur, 2 Januari...

Selengkapnya
Navigasi Web

Aktivitas 4 P5 Bangunlah Jiwa dan Raganya Kunjungan ke Pabrik Makanan

#Tagur365 hari ke-01. Tulisan ke-381

:

Pendidik mempersiapkan jadwal kunjungan ke pabrik makanan yang hendak dikunjungi dapat berupa pabrik besar maupun pabrik kecil, mencari lokasi terdekat dari sekolah. Pendidik menghubungi tempat yang akan dikunjungi dan pihak pabrik yang dituju.

Pendidik mencari pihak pabrik untuk menyediakan seseorang yang dapat menjelaskan kegiatan yang dilakukan di pabrik tersebut. Pendidik membuat kertas persetujuan untuk ditandatangani apabila mereka mengizinkan anaknya untuk mengikuti kunjungan ini.

Pendidik dan peserta didik membuat beberapa pertanyaan yang akan diajukan saat wawancara.

Pelaksanaan :

Peserta didik melakukan observasi dan dokumentasi dan Peserta didik memberikan pertanyaan kepada pihak yang dikunjungi, Peserta didik menulis resume kegiatan selama kunjungan

Tips untuk pendidik

Apabila memungkinkan dan mendapatkan ijin dari pihak yang diberi kesempatan untuk melakukan beberapa kegiatan seperti mengaduk bahan/mengemas makanan, dll). Apabila tidak memungkinkan untuk melakukan kunjungan dilakukan secara virtual.

Kegiatan alternatif:

Selain mengunjungi pabrik makanan, maka peserta didik wawancara kepada orang tua di rumah terkait proses mewawancarai mamanya ketika mengatur pola makan keluarganya.

Contoh laporan kegiatan

Nama:

Hari/tanggal Kunjungan:

Alamat:

Waktu:

RESUME KEGIATAN

1. Kemana kamu berkunjung hari ini? (tuliskan sedikit mengenai sejarah pabrik dan apa yang dibuat dalam pabrik tersebut)

2. Apa yang kamu amati selama kunjungan? (tuliskan proses pembuatan makanannya)

3. Apa pendapatmu mengenai pabrik yang kamu kunjungi?

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post