YULIANTI, M.Pd

Biodata penulis: Yulianti, seorang guru PPKn di SMP Negeri 4 Campaka Kabupaten Cianjur. Lahir di Cianjur, 2 Januari...

Selengkapnya
Navigasi Web
Tujuan dan Manfaat Refleksi

Tujuan dan Manfaat Refleksi

#tagur365 part 1 hari ke-360.

#tagur365 part 2 hari ke-120.

Saling berbagi dan mengoreksi adalah bagian dari peningkatan keprofesionalan seorang guru. Pun demikian refleksi menyadarkan kekurangan untuk memperbaiki dan meningkatkannya.

Manfaat refleksi:

- setiap guru berpacu melakukan dan menyuguhkan hal terbaik yang telah dilakukan.

- setiap guru saling mengoreksi demi perbaikan.

- Setiap guru saling memotivasi sekedar memberi saran dan pelecut semangat seorang guru.

- peserta didik akan menerima imbas terbaik pengajaran berkualitas karena memberikan energi positif dari para guru yang telah melakukan refleksi dan penyadaran diri.

(Materi PMO)

-aktivitas refleksi berguna sebagai alat peninjau pada sebuah kelas yang berguna untuk menggambarkan situasi dan kondisi dari sebuah kelas. Potensi setiap individu akan terlihat.

-aktivitas refleksi sangat bermanfaat untuk siswa dalam menyalurkan aspirasi belajar mereka terutama masalah dan kendala yang dihadapi saat belajar, terutama saat proses pembelajaran sehingga bisa diketahui apakah proses pembelajaran sudah baik atau belum.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post