YULIANTO

Salam,, Saya Yulianto dari Kecamatan Wanayasa Kabupaten Banjarnegara. Provinsi Jawa Tengah. "Keikhlasan tak akan pernah ternilai harganya dan kebahagiaan itu ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Digitalisasi dalam Pendidikan

Era globalisasi industri 4.0 sekarang ini menuntut guru untuk lebih berkompeten dalam bidang profesinya khususnya pemanfaatan media teknologi dalam pembelajaran. Digitalisasi dalam pendidikan sangat berpengaruh terhadap proses pembelajaran maupun berbagai kepentingan pendataan pendidikan di sekolah.

Melalui digitalisasi dalam pembelajaran, guru dapat memanfaatkan sumber belajar bagi siswa dari berbagai referensi. Digitalisasi dalam pendidikan juga dapat dimanfaatkan dalam hal penyusunan RPP, evaluasi atau penilaian hasil belajar, serta sebagai tempat pengarsipan pembelajaran.

Guru sebagai insan cendekia tak dapat menolak adanya perubahan zaman khususnya di bidang pendidikan selama ilmu pengetahuan dan teknologi mengalami perkembangan. Perubahan akan selalu terjadi baik secara cepat maupun lambat sehingga Kurikulum Satuan Pendidikan juga mengalami perubahan menyesuaikan tuntutan zaman. Untuk itu, guru harus dapat memanfaatkan digitalisai dalam pendidikan agar tidak ketinggalan zaman.

Yant, 8 Januari 2023.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya, salam sukses

08 Jan
Balas

Terima kasih atas apresiasinya, sukses juga untuk Anda,,

08 Jan
Balas



search

New Post