Yulia Nuryani Candra, S.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Karakter Plus Menuju Generasi Berkarakter

Karakter Plus Menuju Generasi Berkarakter

Sejatinya, semua manusia adalah guru. Apapun profesinya, baik itu sebagai orang tua atau pendidik. Terlebih seorang pendidik yang mempunyai tugas mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, mengevaluasi peserta didik sangatlah penting untuk memahami karakteristik peserta didik.

Kuliah online karaktet plus II merupakan salah satu kuliah online yang diikuti oleh berbagai profesi baik orang tua, guru maupun praktisi pendidikan. Kuliah ini diselenggarakan oleh Komunitas Guru Masa Depan (KGMD) secara gratis dan dilaksakan secara daring melalui WA dan Telegram. Kuliah online ini bertujuan untuk menambah wawasan tentang karakter.

Narasumber kegiatan ini adalah Bapak Muhammad Barli Al- Muflih, seorang praktisi manajemen karakter dan founder karakter plus. Waktu pelaksanaan kuliah online dijadwalkan setiap pekan sekali, yaitu setiah hari minggu. Agenda kuliah online dimulak pukul 15.00 yang diawali dengan peserta mengisi absen.

Pertemuan pertama, pada tanggal 27 Januari 2019 mulai pukul 15.00 - 17.00 WIB dengan materi "memahami hakekat karakter."

Pertemuan kedua, pada tanggal 3 Februari 2019 dengan materi " mengenal karakter manusia,"

Pertemuan ketiga, pada tanggal 10 Februari 2019 dengan materi "mengetahui teknik mencapai karakter."

Selain ke tiga materi tersebut, narasumber juga memberikan materi tambahan. Tidak aeperti biasanya yang dilaksanakan pada hari Minggu. Materi ini diberikan pada hari Selasa, 19 Februari 2019 dengan materi "sumber belajar."

Setelah selesai penyampaian materi, peserta wajib menyelesaikan tugas yang telah diberikan sebagai syarat penerbitan sertifikat. Syarat penerbitan sertifikat (43 jam) kuliah online karakter plus bagi peaerta adalah menghadiri setiap pertemuan (4 materi) yang ditandai dengan daftar absen baik absen offline maupun absen online. Kedua mengisi lembar evaluasi dan testimoni di http://bit.ly/EvaluasidanTestimoni-KarakterPlusBatch2. Ketiga menulis berita kegiatan (5W 1H) tentang kuliah online karakter plus di blog pendidikan. Dan keempat membuat artikel (deskripsi poin) maks 3 halaman dengan ukuran A4 dan 1,5 spasi. Kemudian dikirin ke email [email protected]. yang nantinya 10 artikel terbaik akan dipersiapkan untum penerbitan buku ber ISBN

Dari kuliah online karakter plus ini membawa manfaat yang sangat besar terutama pendidik. Manfaatnya adalah menambah dan meningkatkan wawasan tentang karakter manusia. Bagaimana teknik mencapai karakter tersebut, dan sumber memcapai karakter. Selain itu menjadikan bekal bagi kami untuk menanamkan dan menumbuhkan karakter peserta didik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Luar biasa...Bu Yulia..

02 Mar
Balas

Maturnuwun bu Rini.. salam kenal dan sukses selalu

02 Mar

Semangat untuk terus belajar dan menjadi yang terbaik untuk sukses, bravo

09 Mar
Balas

Saya mau ikutan bu... Daftarnya bgmn..

08 Mar
Balas

Bu nia..utk angkatan ke-2 sdh selesai. Nanti klo ada pendaftaran angkatan ke-3 saya kabari njih..

08 Mar



search

New Post