Yulia Putri

Lahir di Ujunggading, 17 Juli 1970. Menganut Islam sebagai agama yang diikuti secara turun temurun, hingga akhirnya sadar bahwa inilah agama yang lurus, t...

Selengkapnya
Navigasi Web
Diskon Oh Diskon

Diskon Oh Diskon

Musim liburan tiba. Selain tempat wisata, pusat perbelanjaan menjadi tempat yang banyak dikunjungi pada waktu ini.

Untuk menambah minat dan menarik konsumen, maka pusat perbelanjaan berlomba-lomba memberi diskon barang-barang yang dijual, terutama yang banyak diperlukan seusai libur.

Tas, sepatu, pakaian dan alat tulis, meupskan barang yang banyak dicari. Tak heran, jika barang-barang ini menjadi promosi diskon.

Katakan saja Transmart, salah satu pusat perbelanjaan terbesar di Indonesia. Diskon yang diberikan, berupa potongan harga ditambah potongan harga lagi jika memiloki aplikasi allobank.

Diskon merupakan salah satu cara promosi menarik konsumen untuk membeli barang yang sedang dijual. Dengan promo diskon, penjualan meningkat karena banyak orang yang mengetahui produk yang dijual.

Diskon adalah bentuk strategi pemasaran penjualan yang memberikan potongan nilai barang tanpa mengurangi kualitas dari suatu barang yang dijual. Umumnya, potongan nilai barang ini berupa persentase diskon atau potongan nominal harga.

Namun, pemberian promo diskon tidak boleh asal, karena bisa merugikan toko atau perusahaan. Bukannya untung malah buntung. Makanya, sebelum membuat promo diskon, perlu diketahui tujuan dari pemberian diskon tersebut.

Tujuan promosi dengan pemberian diskon, antara lain :

1. Diskon untuk Menarik Pengunjung

2. Diskon untuk Menghabiskan Stok Produk

3. Diskon untuk Menambah Pelanggan

4. Diskon untuk Menambah Keuntungan

5. Diskon Momen Tertentu

Adapun jenis-jenis diskon yang digunakan untuk promosi yaitu:

a. Diskon Nominal Harga

b. Diskon Persentase Harga

c. Diskon dalam Bentuk Barang

d. Diskon Cashback

e. Diskon Ongkos Kirim

f. Diskon Pembelian Grosir

g. Diskon Voucher Pembelian

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post