Yulia Putri

Lahir di Ujunggading, 17 Juli 1970. Menganut Islam sebagai agama yang diikuti secara turun temurun, hingga akhirnya sadar bahwa inilah agama yang lurus, t...

Selengkapnya
Navigasi Web
Gelang

Gelang

Gelang merupakan salah satu perhiasan yang dikenakan kaum hawa. Dipakai di pergelangan tangan, serupa jam tangan.

Seiring zaman, gelang makin banyak variasi. Baik bahan, fungsi dan pemakainya. Jika dulu kaum ibu dan remaja putri memakai gelang emas atau perak. Balita perempuan diberi gelang logam putih ataupun plastik warna-warni.

Kini, laki-lakipun memakai gelang. Ada untuk gaya, pengobatan atau mungkin tanda pengenal. Seperti pasien rumkit, jamaah haji yang memiliki gelang logam dan gelang penanda mengidap penyakit resiko tinggi, sedang atau rendah. Warnanya merah, kuning dan biru.

Betbicara menhenai gelang tanda pengenal, terutama saat menjalankan rukun islam yang kelima, amat penting.Bagaimana tidak? Gelang tersebut sudah bisa memberi informasi tentang si pemakai.

Suatu kali di Mina, seorang ibu, jemaah haji asal Sumatera Utara, tertinggal dari temannya. Keduanya selesai wudhu di toilet dengan antrian cukup panjang. Ibu ini bertemu saya yang akan kembali ke tenda. Beliau tanya jalan ke maktabnya, saya coba bantu. Berkali2 berkeliling, kami tidak menemikan maktab yang dimaksud ibu tetsebut.

Saya tanya gelang identitas untuk memastikan maktab ibu tersebut, karena saya tidak melihat ada tas paspor tergantung di lehernya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post