Yulia Putri

Lahir di Ujunggading, 17 Juli 1970. Menganut Islam sebagai agama yang diikuti secara turun temurun, hingga akhirnya sadar bahwa inilah agama yang lurus, t...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pulang Kampung

Pulang Kampung

'Kampuang nan jauah di mato'

'Ginuang sansai bakuliliang'

'Takana jo kawan -kawan nan lamo'

Sangkek basuliang-suliang'

Sepenggal lagu kampuang nan jauah di mato, selalu menginspirasi untuk menyempatkan diri menjumpai sanak saudara, handai tolan di kampung halaman tercinta.

Tak perlu lama, cukup sejam , dua jam duduk bersama mereka. Mendengar keluh kesah dan kisah kehidupan yang mereka jalani.

Silaturrahim, tali pengikat rasa kasih yang mesti tetap dijaga. Jangan sampai kendor apalagi putus. Serpihan rasa yang diberikan Allah yang maha pemurah dari sifat Rahim-Nya.

Kata pulang kampung rasanya lebih bermakna. Dan harus dimaknai dengan lebih baik. Pulang ke kampung menabur kebahagian buat sanak saudara.

Mudik rasanya berkonotasi kurang pas menurut saya . Seolah orang kota yang modern datang ke kampung yang udik.

Tapi apapun istilahnya, hanya satu hal yang mesti dijaga. Sikap dan periaku, jangan mengkontaminasi. Tetaplah santun seperti orang di kampung. Jauhkan pergaulan sok modern dulu. Jangan berlaku dengan gaya kota. Agar kehadiran kita memberi inspirasi dan motivasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post