Yulia Putri

Lahir di Ujunggading, 17 Juli 1970. Menganut Islam sebagai agama yang diikuti secara turun temurun, hingga akhirnya sadar bahwa inilah agama yang lurus, t...

Selengkapnya
Navigasi Web
Singkarak, danau penuh pesona

Singkarak, danau penuh pesona

Hari ini perjalanan bersama ibu-ibu Dharmayukti Karini cabang Pariaman. Pertemuan rutin DyK daerah pertiga bulanan diadakan di gedung kubuang 13 di solok kota beras, kota serambi madinah.

Dari Pariaman, jam menunjukkan pukul 6.10 saat kami mulai perjalanan. Alhamdulillah perjalan lancar dan aman hingga Padang Panjang.

Tuntutan alamiah, menghentikan mobil kami di sebuah tempat sarapan pagi, kuliner khas 'Katupek Pitalah". Sama halnya dengan ketupat yang biasa dijual, bedanya pada sayur nangka dengan irisan lebih besar dan rasa khas.

Sekitar setengah jam perjalanan dari Katupek Pitalah, pemandangan yang didominasi sawah dan hamparan air membentang luas.

Singkarak, danau luas dengan pemandangan indah memanjakan mata. Didalamnya tersimpan ribuan spesies hewan air, dari ukuran kecil hingga besar. Dari ikan air tawar umumnya hingga spesies satu-satunya di dunia. Ikan bilih, berukuran kecil dengan rasa manis, merupakan primadona .

Selain itu, kabar yang berkembang, didasar danau, terdapat terowonan yang menghungkannya dengan danau maninjau di Kabupaten Agam sana.

Singkarak dengan keelokannya membuatku selalu terpesona. Entah kali keberapa danau ini kulewati dan kusinggahi. Tak terbilang karena tidak pernah mengitung dan mengingatnya

Danau yang pernah menjafi saksi kekonyolanku saat remaja. Hingga menjadi saksi kebersamaan kami. Menjadi pilihan untuk sarapan bersama pendamping hidup, berdua dalam perjalanan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga ya pak, kabari kami. Salam literasi

14 May
Balas

masih belum kesampaian untuk singgah ke danau ini saat 'pulkam' via lintas barat Sumatera, semoga segera ada kesempatan.

18 Mar
Balas



search

New Post