Yuliarti

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

SEMARAK 67 TAHUN SDN 2 PURBALINGGA LOR

SEMARAK 67 TAHUN SDN 2 PURBALINGGA LOR

“SELANGKAH LEBIH MAJU”

Enam Puluh Tujuh tahun SDN 2 Purbalingga Lor dirayakan sangat meriah pada hari Minggu, 14 Januari 2018 yang dikemas dengan jalan sehat. Pada kegiatan tersebut melibatkan seluruh siswa, wali murid, guru dan karyawan, alumni, serta jajaran dinas pendidikan serta dari unsur pemerintahan, baik lurah maupun camat setempat. Acara ini diselenggarakan oleh Paguyuban Kelas I s.d VI yang didukung oleh para alumni, DUDI, SUSI serta masyarakat peduli pendidikan. Ada dua ratusan lima puluh lebih hadiah yang disumbangkan oleh mereka diantaranya 1 buah kulkas, 4 buah sepeda, kompor gas, kipas angin dan hadiah menarik lainnya.

Antusias paguyuban menyelenggaran acara yang spektakuler tersebut sebagai bentuk kepuasan dan apresiasi terhadap keberhasilan sekolah dalam penyelenggaraan pendidikan. Peran Serta Masyarakat (PSM) adalah indikasi keberhasilan sekolah karena pendidikan merupakan tanggung jawab sekolah dan masyarakat.

Visi Unggul, Berkarakter dan berwawasan lingkungan adalah komitmen bersama dalam rangka mewujudkan tujuan yang ingin dicapai oleh SDN 2 Purbalingga Lor. Dalam sambutannya Kepala SDN 2 Purbalingga Lor, Yuliarti,S.Pd., M.Pd membacakan mulai dari sejarah singkat SDN 2 Purbalingga Lor sampai pada saat ini menjadi sekolah unggulan di kabupaten Purbalingga. Berbicara unggul sudah barang tentu tidak terlepas dari prestasi. Tak diragukan lagi SDN 2 Purbalingga Lor biasa mendominasi kejuaraan dalam lomba akademik dan non akademik, baik tingkat kabupaten maupun tingkat nasional. Ini merupakan pertanggungjawaban sekolah kepada masyarakat dalam penyelenggaraan pendidikan.

Predikat Sekolah Dasar Rujukan, Sekolah Berkarakter, Sekolah Berbudaya Mutu, Sekolah Adiwiyata Nasional merupakan predikat bergengsi yang telah diraihnya. Dengan predikat tersebut, membuat sekolah ini menjadi kepercayaan masyarakat Purbalingga. Branding “SELANGKAH LEBIH MAJU” adalah strategi membangun budaya mutu sekolah yang membedakan dengan sekolah-sekolah lain di Kabupaten Purbalingga. Partisipatif dan kolaboratif adalah prinsip yang diterapkan kepala sekolah SDN 2 Purbalingga Lor dalam penyelenggaraan pendidikan. Masyarakat diajak bersama mulai dari perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi kegiatan sekolah. Sehingga keberhasilan pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Transparansi dan akuntabel juga merupakan cara menanamkan kepercayaan masyarakat kepada sekolah dalam pengelolaan pembiayaan pendidikan. Di akhir sambutannya, Kepala SDN 2 Purbalingga Lor mengatakan bahwa prestasi sekolah telah dikemas dalam sebuah buku yang berjudul “Detak Jantung Sekolahku” dikarang oleh Kepala Sekolah, Yuliarti,M.Pd. Buku itu menggambarkan bahwa sekolah selalu menyelenggarakan kegiatan yang dinamis laksanana detak jantung yang berirama yang menandai adanya kehidupan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post