Yuli Astutik

Juli astuti itulah namaku,hobiku dari masih anak-anak menyanyi yang setiap minggu waktu itu suaraku selalu mengisi Radio RKPD Ponorogo, berpuisi , menari juga m...

Selengkapnya
Navigasi Web
BELUM BISA BACA TAPI BISA NULIS,Gimana caranya yaa?

BELUM BISA BACA TAPI BISA NULIS,Gimana caranya yaa?

BELUM BISA BACA TAPI BISA NULIS .

"Gimana caranya yaa?" #CINTABUKU

Oleh : Juli Astuti , SPD Sd 150321,Beranikan diri mencoba

Satu kata yang dapat ku persembahkan buat webinar Anak Indonesia Cinta buku, para pemandu dari sasi sabu keren - keren, apalagi ke lima Nara sumber cilik yang memiliki gaya nya masing - masing, mereka terlihat sangat luar biasa ketika di minta untuk menyampaikan pengalamannya.

Kelima Nara sumber tersebut adalah :  anada Rakha, siswa TK B Islam Al Azhar, Magriani Mukti , siswa SMP kelas 2, Nuha Hanum Siswa MTS kelas 7,Zahida Amalia A'la, siswa kelas 6 SD IT Insan Tama Bogor, Zahra Dwi Anisa siswa SMAN 3 painan, kab. pesisir selatan, mereka semua sangat cerdas dan keren, dengan gaya nya yang spontanitas dan ceplas - ceplos menghiasi ruang webinar, sehingga mampu menghipnotis para peserta webinar.

Yang sangat membuatku terheran dari Vidio tayangan si kecil Rakha, yang masih duduk di bangku TK, dia mampu membuat buku padahal dia belum bisa membaca. "Bagaimana dia menuliskannya?" Berkat dorangan dan tuntunan orang tua khususnya bundanya, Rakha mampu menuliskan kalimat- kalimatnya dengan menggunakan mikrofun Es Krim yang ada di WA, semua dituliskannya hingga menjadi sebuah kalimat, dengan cara menekan tombol voic note selama dia berbicara, Subhanallah ide kreatif yang sangat luar biasa.

Sehingga kami terispirasi dari apa yang telah dilakukan ananda Rakha, dengan bahasanya yang polos, dan ceplas-ceplos Rakha menyampaikan cara menulisnya, ternyata tiada satu katapun yang sulit dalam menulis hingga tercipta sebuah buku.

Hanya satu kata yang dapat ku ungkapkan untuk mereka berlima sebagai Nara sumber cilik yang memberikan banyak inspirasi. " Luar Biasa!"

Stay at home bumiku Nangkaan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap reportasenya bu yuli, makin berkah ... salam literasi

16 Mar
Balas

Bagus reportasenya Bu. Semoga banyak dapat kunjungan, dan dapat bonus poin. Aaamiiin

17 Mar
Balas

Keren reportasenya Bu

20 Mar
Balas

Keren salam LiterasiDunia anak dunia yang paling indah. Di sinilah kita harus selalu support anak2 untuk mencintai buku dan dunia literasi dan sains juga. Mantap

16 Mar
Balas

Trimakasih hadir dan Krisan nya bunda cantik, barakallah

16 Mar

Keren! Barokalloh bu, salam literasi

15 Mar
Balas

Maturnuwun ibu guru cantik yang saya kagumi

15 Mar

Keren bunda, salam sukses selalu

15 Mar
Balas

Ijin follow bunda

15 Mar

Silahkan , ibu cantik, dan trimakasih hadirnya, sukses juga buat panjenengan nggih

16 Mar

kereennn, salam sukses selalu

30 Mar
Balas

Ibu yang hebat guru yang sabar itu semua penunjang anak kreatif

16 Mar
Balas

Super sekali , trimakasih hadirnya

16 Mar

Mantap Tulisannya Bunda. Narasumbernya keren ya Bunda. Seusia itu saya masih main, mereka sudah berkarya he..he... Sukses Bunda semoga point tambah banyak.

15 Mar
Balas

Trimakasih Bu fransisca , saya sangat salut kepada mereka berlima dan mendapat isc'spirasi dari nya

15 Mar

Mantap ulasannya bunda...salam semangat

17 Mar
Balas

Trimkaasih mbak uenti

24 Mar



search

New Post