Yuli Astutik

Juli astuti itulah namaku,hobiku dari masih anak-anak menyanyi yang setiap minggu waktu itu suaraku selalu mengisi Radio RKPD Ponorogo, berpuisi , menari juga m...

Selengkapnya
Navigasi Web
EFEK SAMPING BUKA PUASA

EFEK SAMPING BUKA PUASA

Oleh : Juli Astuti SPD SD

Pentigraf 1  , 010321

      Setiap hari Senin dan Kamis Mimi lan Mintuno selalu berpuasa, niat Mimi melakukan puasa itu adalah sebagai bentuk ikhtiar keluarga, dalam  menjaga  manajemen qolbu, agar selalu dapat meningkatkan ketakwaan kita kepada Allah subhanahu Wa ta'ala,dengan  selalu menjalankan yang wajib dan menambah yang sunnah. Namun kiranya hal itu telah menjadi sebuah kebiasaan dalam keluarganya,        Sore Itu Mimi sedang memasak untuk berbuka puasa bersama Mintuno, iya selalu menyiapkan makanan kesukaan Mintuno yaitu : sayur-sayuran, sambal goreng, dan ayam goreng lengkap dengan mentimun serta  kerupuknya. Singkat cerita adzan magrib pun telah berkumandang, mereka pun akhirnya berbuka puasa, Mimi minum air putih dan tiga butir kurma , kemudian Mimi mengambil wudhu untuk menyegerakan salat Maghrib, biasanya nya Mimi salat berjamaah bersama mintuno, tetapi rupanya Mintuno tak sanggup lagi menahan rasa ingin  nya untuk berbuka puasa, dan Mimipun terpaksa salat sendirian.       Setelah  selesai salat Mini kembali ke meja makan, dan  ketika akan makan Mintuno pun berkata, "Dari pada salat tapi masih kepikiran dengan makanan lebih baik makan duluan"  begitulah ujarnya. Dan benar juga apa yang dikatakan mintuno tersebut, semua makanan yang ada di meja telah habis bagai disambar petir, alias ludes.

Stay @home Bumiku nangkaan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen ulasannya, Bunda. Salam literasi

01 Mar
Balas

Trimakasih hadirnya pak Dede

01 Mar

Wah, Mintuno benar-benar kreatif. Semua tak tersisa, lha trus Mimi maem opo? HahaKeren Bu

01 Mar
Balas

Ha ha .. ya Bun Mimi nya cuma geleng -geleng kepala Bu , maem seadanya ha ha

01 Mar

Yah...Mintuno kok jadi lupa istri saking enaknya. He..he..Keren Bunda.

02 Mar
Balas

Wow, mesti masak lagi deh...

01 Mar
Balas

Iya Bun seneng kalau ,asak trus ada yang ngabisin , ya meski harus masak lagi , wkwkwkwkw

01 Mar



search

New Post