Yuli Astutik

Juli astuti itulah namaku,hobiku dari masih anak-anak menyanyi yang setiap minggu waktu itu suaraku selalu mengisi Radio RKPD Ponorogo, berpuisi , menari juga m...

Selengkapnya
Navigasi Web
KENALI TEMANMU

KENALI TEMANMU

Opini

Oleh : Juli Astuti, SPD SD

030321

Taukah kalian apakah arti teman sejati..?

Pahami hal ini saat kamu menemukan atau berhadapan dengan sebuah masalah, mengahadapi masalah bukan berarti kita menjadi terpuruk dan tersiksa karenanya, ambilah hikmah yang ada di dalamnya, sebab semua datang dari Allah dan akan kembali kepadanya.

Bagaikan memakan makanan yang terasa pedes namun dibalut dengan tepung krispi seperti cabe yang di goreng itu, ketika kita mendapatkan teman yang salah, pedes dan bisa bikin bibir ini merah namun insa"Allah berkhasiat, bila kita bisa menerimanya dengan iklas dan waspada

Justru di sinilah kamu akan dapat membedakan, manakah diantara temanmu yang menjadi teman sejati atau hanya teman disaat suka saja .

1. Teman sejati bukan teman yang menjatuhkan, tetapi teman yang menguatkan."

2. "Teman munafik bisa menyebabkan lebih banyak kerusakan padamu daripada musuh sungguhan."

3. "Orang / teman yang munafik mengatakan hal-hal baik tentangmu di depanmu, kemudian menceritakan hal-hal buruk tentangmu kepada orang lain saat kamu tidak ada."

4. "Setiap orang memiliki dua wajah, tetapi seringkali kita hanya melihat satu sisi dari mereka. Jadi, jangan pernah menilai siapa pun dari penampilan mereka."

5. "Beberapa teman seperti uang, bermuka dua dan tidak berharga."

6. "Orang-orang akan menikammu dari belakang dan kemudian bertanya mengapa kamu berdarah."

7. "Mungkin seharusnya kau makan kosmetik juga, supaya hatimu jadi cantik."

8. "Kamu harus waspada kepada orang yang mengatakan " benci dengan orang yang mengatakan benci seseorang, namun ia masih pergi dan bergaul bersama."

9. "Kalau mendadak kamu melupakanku, jangan pernah mencariku lagi karena mungkin aku juga sudah melupakanmu.”

10. "Lebih baik mempunyai musuh yang menamparmu pribadi di depan wajahmu dari pada sobat yang menusuk dari belakang."

Memang lidah tak bertulang, ungkapan itu seolah benar adanya, semoga menjadikan kita semakin mawas diri dan berhati - hati dalam besikap, semoga bermanfaat

Stay @home bumiku

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wau....jangan menusuk dari belakang. Lebih baik menampar di hadapan. Kerenlah, tapi sebaik-baik teman adalah yang suka beri nasehat. Salam santun pagiku Sayku. Keren salam Literasi

03 Mar
Balas

Trimakasih bnayak bundakuh yang cantik luar dalam , dan selalu mengindpirasiku

03 Mar

Mantap jiwa. Terimakasih jeng. Semoga teman yang kita miliki adalah teman sejati yang akan membawa kita ke dalam surga. Barokallah.

06 Mar
Balas

Trimakasih hadirnya pak Iwan

03 Mar
Balas

Setuju dengan apa yang Bunda ungkapkan. Teman sejati selalu ada untuk kita dalam suka maupun duka, saat kita tersenyum maupun disaat kita terpuruk. Sukses selalu buat Bunda.

03 Mar
Balas

Trimakasih banyak Diajeng ayu mbak samsinar

04 Mar

Setuju bunda. Sukses selalu

03 Mar
Balas

Tri akasih hadirnya mbak Rita, sukses juga yaa

03 Mar

Ulasannya saya setuju bu. Mantap

03 Mar
Balas



search

New Post