Yuli Astutik

Juli astuti itulah namaku,hobiku dari masih anak-anak menyanyi yang setiap minggu waktu itu suaraku selalu mengisi Radio RKPD Ponorogo, berpuisi , menari juga m...

Selengkapnya
Navigasi Web
MENCIPTAKAN PARA ILMUWAN DARI PENELITIAN SEDERHANA

MENCIPTAKAN PARA ILMUWAN DARI PENELITIAN SEDERHANA

Kiranya sudah sangat banyak sekali orang sukses yang ada di dunia ini, para ilmuwan dan penemu alat dan mesin mesin canggih yang kini dapat menggantikan kinerja otak manusia hingga sekian persen. semua itu di mulai dari hal yang sangat sederhana. Sebuah penelitian kecil yang dilakukan oleh seorang anak SD yang di bimbing gurunya menjadi bekal yang sangat berharga dan ternyata menjadi dasar fondasi seorang anak akan eksistensinya dalam ilmu pengetahuan alam.

Ternyata hal tersebut akan sangat membuka cakrawala dalam dunia baru bagi seorang anak yang memiliki AQ tinggi alias sangat cerdas .Biji Kacang hijau yang di lakukan persemaian sudah tentu akan mengalami banyak sekali proses perubahan secara bertahap, hingga menjadi tumbuhan yang sempurna. Proses pertumbuhannya mereka amati dari hari ke hari , dengan membuat sebuah tabel kecil dengan kolom - kolom yang berisikan tentang perkembangan proses tumbuhnya . Hingga pengaruh cahaya matahari dan ruangan punmenjadi dasar pemikiran mereka yang masih sangat belia.

Ilmu yang sederhana itu ternyata melekat dalam pikiran seorang anak hingga dia beranjak remaja hingga dewasa . Dalam perjalanan nya sang anak yang tumbuh menjadi seorang jurnalis di SMP -nya , selain itu ia juga sanagt menyukai kegiatan yang selalu berhubungan dengan ilmu pengetahuan Alam . sering kali kegiatan olimpiade SAIN yang di ikutinya, menghasilkan sebuah keyakinan yang menakjubkan. Berbagai piala hingga medali emas dan perak menjadi kalung yang menghiasi lehernya.

Prestasi yang sangat membaggakan tersebut diraihnya dalam sebuah keyakinan seorang anak kecil yang dulunya sangat mengaggumi guru nya. yang dengan penuh kesabaran dan ketelatenan membawanya kepasda sebuah penelian kecil dengan menyebut kan bahwa suatu hari nanti anak anak pasti ada yang akan menjadi profesor dan penemu dalam ilmu pengetahuan alam. Sehingga di sanalah mimpi dan angan angan itu menjadi motifasi besar bagi seorang anak kecil yang kini sukses menjadi seorang Penemu bahan baku Air menjadi pengganti BBM , yang kemarin sempat firal dalam caician dan makian yang berujung manis dalam dunia nya yang mampu menerima dan memberikan penghargaan bahkan mampu memberikan jaminan kesejahteraan bagi kehidupan keluaganya. satu kata luar biasa !

Kini anak - anak kelas 3 SDN 1 Mimbaan kecamatan panji memulai kegiatan penelitian pertumbuhan kacang hijau kembali , Bismilah semoga sukses dan akan menjadi pemantik para pejuang ilmu pengetahuan di masa yang akan datang nanti.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post