Yuli Astutik

Juli astuti itulah namaku,hobiku dari masih anak-anak menyanyi yang setiap minggu waktu itu suaraku selalu mengisi Radio RKPD Ponorogo, berpuisi , menari juga m...

Selengkapnya
Navigasi Web
PINTU KELAS PUN TAU HATI SISWA

PINTU KELAS PUN TAU HATI SISWA

OLEH ; Juli Astuti, SPD SD Pentigraf 2 #060321

Terlihat beberapa orang anak mendapat hukuman oleh gurunya, karena selalu ramai dan membuat gaduh suasana kelas, hari itu mata pelajaran bu Mira, ketika Bu Mira menerangkan, beberapa orang anak sedang asik bercakap-cakap dengan teman nya, sangking keselnya bu Mira menghentikan penjelasannya di depan kelas, " Baiklah, jika masih ada yang mau bicara silahkan, saya akan tunggu sampai selesai !" ujar Bu mira.

Akhirnya semua anak yang ada di kelas itu terdiam, lalu Bu Mira kembali menjelaskan materinya, tetapi beberapa dari mereka masih saja berbicara, bahkan sambil tersenyum cekikikan, dengan sesama temannya, akhirnya Bu Mira membuka pintu ruang kelas, dan menghukum beberapa orang anak tersebut agar keluar dari kelas, untuk tidak mengikuti pelajarannya, dan pelajaran pun berlanjut dengan suasana yang sedikit mencekam, banyak pasang mata siswa berpandangan, seolah semua siswa dikelas itu solidaritas, sedangkan siswa yang sedang dihukum di luar kelas, mengintip temannya dari jendela, itulah kelakuan mereka.

Dan akhirnya bel sekolah pun berbunyi tanda istirahat, bu Mira pun ingin segera keluar dari kelasnya, namun apa yang terjadi, pintu tidak dapat dibuka dari dalam,dan akhirnya bu Mira pun meminta siswanya yang sedang dihukum ,untuk membukakan pintu dari luar, mereka pun tersenyum dan saling berpandangan, sementara siswa yang ada di dalam kelas itu tertawa cekikikan, di belakang bu Mira, ingin rasanya dari mereka segera pis of the cur, alias pipis, karena menahan tawa sejak tadi, maklumlah isi kelas tersebut hanyalah siswa laki - laki , ahirnya salah satu siswa membuka pintu tersebut, mereka tersenyum meski tak berani menatap wajah bu Mira dengan tampilan make up yang berbeda dari biasanya, dengan lipstik yang agak blepotan dan alis yang tinggi sebelah.

Stay at home bumiku Nangkaan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Lanjut Bun..kereenn.. follow balik ya...

07 Mar
Balas

Wau... keren salam LiterasiCerpen yang membuka senyum lebar pagiku ini. Salam sehat selalu dan salam guru hebat

06 Mar
Balas

Wkwkkw trimakasih bunda cantikku sehat selalu kagem bunda juga

06 Mar

Bagus pentigrafnya. Salam sukses selalu.

06 Mar
Balas

Trimakasih pak Ahmad

06 Mar

Cerpennya menghibur. Mantap, Bu

06 Mar
Balas

Maturnuwun Bu Diana cantik

06 Mar

He..he..jadi ikut tersenyum, Keren Bunda Pentigrafnya. Salam sukses selalu, terus berkarya.

06 Mar
Balas

Trimakasih Bu fransisca ,sukses juga buat njenengan

06 Mar

Pagi pagi dapat cerita senyum nich. Salam literasi salam kenal bu guru. Izin follow. Semoga berkenan follow back.

06 Mar
Balas

Siap follow back ibu cantik dan trimakasih hadirnya

06 Mar



search

New Post