Yuliati Magetan

Guru Biologi di SMAN 1 Karas Magetan Jawa Timur. Penulis Buku Biru Ungunya Pramuka Indonesia. Terus belajar untuk mengekspresikan jiwa. Memajukan pendidikan dem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Harga Cabe Sangat Pedas
Segini, harganya Rp.5.000

Harga Cabe Sangat Pedas

Harga Cabe Sangat Pedas

(Tantangan Hari Ke-12)

#tantanganGurusiana

Sudah pukul 21.25 saat saya memulai menulis ini. Tadi sepulang dari sekolah, istirahat sebentar, kemudian ambil handphon untuk mencoba menulis sebagai tantangan hari ke-12 saya di Gurusiana. Masih bingung sih akan nulis apa. Sama dengan beberapa penulis lain di Gurusiana, ketika tidak punya ide, eee.. malah itu menjadi tulisan yang renyah kriuk kata Pak Ihsan.

La saya masih belum juga dapat ide. Tiba-tiba Mak Maman, adiknya bapak saya yang tinggal di sebelah rumah, datang, “Ndhuk, aku terna suntuk. Iki kok awakku gatel-gatel,” (Ndhuk, tolong saya diantar suntik/berobat, badan saya gatal-gatal). Saya pun menaruh hp saya. Ah, nggak jadi nulis akhirnya. Padahal sudah pukul lima sore. Tak apalah, kesehatan Mak Maman paklik saya lebih penting. Jika nanti sampai nggak bisa nulis hingga pukul 12 malam, ya,,, apa boleh buat. Remidi lagi…

Akhirnya saya antar Mak Maman Pak Lik saya itu. Kata dokter, alergi. Sudah diberi obat, diberi salep. Semoga cepat sembuh.

Sampai di rumah sudah magrib. Setelah mandi dan sholat, saya menyiapkan makan untuk keluarga. Dan seterusnya, menyelesaikan pekerjaan yang tertunda, sambil buka-buka FB, buka-buka wa, buka-buka artikel di Gurusiana, dan seterusnya.

Kembali teringat bahwa saya belum menuaikan kewajiban tantangan menulis.

Aduh, buntu lagi. Nulis apa ya? Saya pun buka-buka galeri. Cari gambar yang akan saya upload di gurusiana sebagi pemanis. Tetapi apa ya? Yang ada foto-foto kegiatan di sekolah tadi. Ada juga gambar-gambar dari galeri WhatsApp, kiriman dari berbagai group yang saya ikuti. Group keluarga, group sekolah, dan yang paling banyak group menulis. Karena apa? Saat tak ada sesuatu yang bisa saya tulis, ketika melihat gambar, ide itu ujuk-ujuk (tiba-tiba). Itulah uniknya pola pikir manusia. Rangsang stimulus itu tak diduga datangnya.

Nah… dapat!!!! Saya peroleh gambar menarik saat ini. Yaitu Cabe, kiriman gambar di group keluarga dari Kakak saya yang tinggal di Bali. Captionnya biasa saja, tapi keren. “Harga cabe sangat pedas. Mencapa Rp. 100.000 per kilogramnya”. Waduh… padahal kakak saya itu penyuka rasa pedas…. (Cuma sayang, Gambarnya belum bisa diupload, karena menurut info di group TNGP 2019, masih error. Sabar ya...dan semoga tidak galau karena belum terbahas mengenai harga cabe yang pedas ini.. Maafff...

Demikian ide menulis saya di tantangan hari ke-12 ini. Semoga menginspirasi, bahwa harga cabe sangat pedas.

#tantanganmenulisharike12

#tantanganGurusiana

Magetan, 28 Januari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Tambah pedas kalau gambarnya nggak ada. Haaa...

29 Jan
Balas

Susaah, hehe masih error lo Buk. Tadi pagi setengah empat juga belum.bisa

29 Jan

Keren mbak. Lanjutkan. Salam Literasiiii ... !!!

28 Jan
Balas

terima kasih, Bund... kepepet, sedang gersang tak ada ide yang mantap, jadi yaaa seperti ini jadinya. sekedar curhat.

28 Jan



search

New Post