Yuliati Magetan

Guru Biologi di SMAN 1 Karas Magetan Jawa Timur. Penulis Buku Biru Ungunya Pramuka Indonesia. Terus belajar untuk mengekspresikan jiwa. Memajukan pendidikan dem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Hidup itu Bukan Pilihan

Hidup itu Bukan Pilihan

Hidup itu Bukan Pilihan

(Tantangan Hari ke-19)

#tantanganGurusiana

Mengikuti tantangan menulis di gurusiana seperti menjadi siswa yang berkewajiban menyelesaikan tugas yang diberikan oleh guru. Setidaknya itu yang saya rasakan. Mengapa demikian?

Tantangan menulis gurusiana untuk saya hari ini, Selasa, 4 Pebruari 2020 memasuki hari ke19. Harusnya sudah masuk tantangan hari ke-21. Setiap gurusianer memiliki kisahnya dalam tantangan ini, dan tentu saja berbeda abntara yang satu dengan yang lain.

Tarjet untuk memiliki tulisan yang runut ternyata tidak mudah. Misal menulis puisi terus, menulis cerpen terus, opini, kolom dan sebagainya dengan tema yang tertentu, ternyata tidak terwujud. Tulisan saya masih saja terserak, tercerai berai. Berbagai tema ada dan tidak tertata, atau belum tertata. Ini membuktikan manajemen menulis saya masih amburadul.

La bagaimana lagi. Menulis saya belum kontinu. Belum istiqomah. Sak elinge, sak tekane, sak kobere. Prinsipnya satu, pokoke menulis. Begitu akhirnya.

Memiliki banyak kesibukan dan banyak kegiatan kadang ada benturan-benturan yang harus ada yang diprioritaskan. Namun tetap saja sidihkan waktu untuk menulis tantangan gurusiana. Bagi saya tetap saja yang satu ini tak bisa ditinggalkan. Tidak tahu kenapa. Ya mungkin karena tantangannya itu. Selamat untuk tertantang. Penjual.jagung bakar itu tak bisa ikut tantangan ini. Sebenarnya bisa sih jika ada akses ke sana.

Sebenarnya, hidup itu pilihan atau ketentuan? Jika hidup itu pilihan, Bapak penjual jagung bakar itu mungkin memilih jadi guru dari pada menjadi penjual jagung bakar. Menjadi guru bisa menulis di guruSiana. Tetapi menjadi penjual jagung bakar, bisa jadi korban tulisan oleh gurusianer. Enak mana ya?

Hahaha..

Salam literasi.

Magetan, 4 Pebruari2020

#tantanganharike-19

#tantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hati hati bullying. wkwkwkw

05 Feb
Balas

Hahaha,,, semoga tidak Buk.. Wkwkwk

05 Feb

Jalani, nikmati, dan hayati saja ibu. Dinamika demikian, setiap orang berbeda kisah kasih dalam menulisnya he..he.. Sehat, bahagia, dan sukses selalu. Barakallah buat ibu Yuliati Magetan

05 Feb
Balas



search

New Post