Yuliati Magetan

Guru Biologi di SMAN 1 Karas Magetan Jawa Timur. Penulis Buku Biru Ungunya Pramuka Indonesia. Terus belajar untuk mengekspresikan jiwa. Memajukan pendidikan dem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kelas Editor IPP Jatim yang Menggila

Kelas Editor IPP Jatim yang Menggila

Kelas Editor IPP Jatim yang Menggila

Tantangan Menulis hari ke-1

Jangan kaget ya, jika saya kembali memulai untuk menulis tantangan hari ke-1. Ceritanya panjang, sepanjang jalan kenangan. Saya pernah terjunkal di hari ke-35. Tak apa, saya akan memulai lagi, kali ini tentang Kelas Editor IPP Jatim yang luar biasa menggila. Betui-betul menggila.

Tepatnya kemarin pagi, Kamis 12 Pebruari pukul 06.45, saya buka Wa. Mengejutkan! Ada 595 chat di group WA Kelas Editor IPP Jatim yang belum terbaca. Gila bukan! Malam sebelumnya saya tidur tidak terlalu sore, dan masih mengikuti group gila ini hingga malam. Sungguh, para penghuni group ini aktif luar biasa. Dari sekian group menulis yang saya ikuti, group inilah yang penghuninya paling aktif. Apa saja isinya? Isinya tentu saja sekitar dunia menulis, misalnya Link postingan dari gurusiana. Teman-teman anggota group saling mengoreksi. Ingat, kami alumnus Kelas Editor baru. Jadi group gila ini menjadi ajang bagi kami untuk saling mengisi, saling asah dan saling asuh. Kadang ada tambahan dan nasehat dari Ibu Istiqomah dan Ibu Dyah, Sang intruktur kami dari MediaGuru.

Teman-teman para gurusianer di group yang saya sebut gila ini seperti tak pernah lelah. Mereka terus-menerus secara kontinu mengisi blog gurusiana dan linknya dibagikan di group WA. Selalu saja ada ide menulis. Jujur, sejak pulang dari diklat Kelas Editor  saya belum menulis, saya hanya mengedit tulisan Bahasa Jawa Ibu Isti. Itu saja. Jadi di group Kelas Editor yang paling heboh tersebut, saya masih lebih banyak menyimak. Itupun tidak setiap saat. Kadang 3-4 jam baru saya buka. Dan isinya? Wow, mantap.

Dari hasil pantauan saya (ha ha, sok jadi pemantau nih...) di group Kelas Editor IPP Jatim ini membuat saya untuk mencoba memulai tantangan menulis di GuruSiana lagi. Saya sudah berhak untuk memiliki Sertifikat Biru karena sudah menulis hingga hari ke-35. Tidak ada kata terlambat. Setidaknya saya sudah kembali berusaha. Semoga tidak tersendat-sendat mengingat kegiatan di sekolah begitu padat. Bismillah.

Magetan, 13 Pebruari 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Itu yang paling bawah kok isinya chat soal menikah? Oups, gagal fokus, hehe... Tapi selamat untuk kelas editornya. Keren

14 Mar
Balas

Mohom.maaf Bapak, hehe, screenshoot apa adanya.. Terima kasih motivasinya...

30 Mar

Semangaaattt

13 Mar
Balas

Makasih Bu Tri... Alhamdulillah, masih sempat nulis lagi ini.. hehe

13 Mar



search

New Post