Yuliati Magetan

Guru Biologi di SMAN 1 Karas Magetan Jawa Timur. Penulis Buku Biru Ungunya Pramuka Indonesia. Terus belajar untuk mengekspresikan jiwa. Memajukan pendidikan dem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pembiasaan dalam Sekolah Adiwiyata

Pembiasaan dalam Sekolah Adiwiyata

Pembiasaan

Dalam Sekolah Adiwiyata

(Tantangan Hari ke-28)

#tantangnGurusiana

Selama dua hari ini, Rabu dan.Kamis, 12 dan 13 Pebruari 2020, saya mengikuti Bimbingan Teknis Sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten, propinsi, nasional dan mandiri. Peserta bimtek terdiri atas sekolah-sekolah tingkat SD, SMP, SMA/SMK di Magetan. Bervariasi, ada yang sekolah adiwiyata kabupaten, propinsi, nasional, dan mandiri.

Sekolah saya sudah mencaoai adiwiyata Nasional, persiapan menuju ke sekolah Adiwiyata Mandiri. Namun sekolah kami belum menentukan kapan akan maju ke sekolah adiwiyata mandiri. Rasanya masih berat, dan belum siap.

Sekolah Adiwiyata nerupakan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan. Kunci utamanya adalah pembiasaan. Bagaimana menanamkan kebiasaan baik bagi semua anggota warga sekolah. Ini hal yang sulit pada awalnya. Selalu saja ada kendala untuk menjalankan pembiasaan baik.

Pembiasaan ini misalnya menjaga kebersihan, buang sampah pada tempatnya.

Kadang siswa tidak melaksanakan ini. Mereka masih membuang sampah sembarangan. Padahal sudah diberi tampat sampah dengan warma yang berbeda. Untuk sampah organik dan an organik, diberi tempat yang berbeda. Begitupun masih tetap ada yang tidak memperhatikan hal in.i.

Pembiasaan, pembiasaan dan pembiadaan. Ini yang utama.

Magetan, 13 Pebruari 2020

#tantanganharike28

#tantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

fotone kok aku pas sing merem to bu...he..he..he...

14 Feb
Balas

Pembiasaan 3x menjadi Budaya. BAAROKALLAAH. Aamiin

14 Feb
Balas



search

New Post