Yuliawati

Terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),di salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hingga lulus esem...

Selengkapnya
Navigasi Web
April,Ku Tak Mengira  (2)
Foto: desain pribadi

April,Ku Tak Mengira (2)

“Tuan Muda, belilah barang sebungkus jajanan ini?”, suara seorang wanita tua menghentakkan lamunan yang mengisyarkatkan Amril lebih siap untuk melangkah masuk ke dalam bis antar kota.

“Nenek, mohon maaf, saya tidak diperbolehkan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan dulu. “, kata Amril membela diri , agar wanita tua itu tidak merasa diabaikan.

“Tuan muda, jikalau nasi tidak di kukus, mentahlah beras itu semua, jikalu tuan tidak beli barang sebungkus, tak akan hamba paksa jua.” Serikat alunan kata-kata wanita tua ini membuat hati Amril bergetar, dan ada dorongan untuk membeli, namun niat itu diurungkan. Wanita tua itu berlalu beberapa langkah, dan…Amril mengejarmya.

“Boleh saya beli barang tiga bungkus ,Nek?” Tanya Amril seraya mengangkat jemari kanannya dengan menigakan dari lima jemari itu.

“Dengan senang hati ,Tuan Muda,” timpal sang nenek yang terlihat senang di raut yang renta itu.

“Ini, Nek !’, kata Amril seraya mengulurkan lembaran merah ,yang diyakini Amril, itu nilai paling besar dalam lembaran uang di negeri ini, dan sang Nenek pasti menyukainya.

“Tuan Muda, tiga bungkus jajanan ini, barulah hampir seperempat dari nilai jumlah uang ini, dan Saya masih belum memiliki cukup jumlah untuk mengembalikannya”, kata sang Nenenk dengan polos, bahkan kali ini raut wajahnya terkesan gelisah. (Bersambung )

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen cerpennya, Bunda. Salam literasi

01 Apr
Balas

matur nuwun,Pak Salam Literasi

02 Apr



search

New Post