Yuliawati

"Beta ibu guru" terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hing...

Selengkapnya
Navigasi Web
Harapan Kami
foro dokpri:kegiatan Sosialisasi CGP untuk bapak dan ibu guru di Kab.Mimika

Harapan Kami

Meningkatnya antusias bapak dan ibu guru yang telah mendaftar dalam program pendidikan guru penggerak (PGP) angkatan 6, terlihat dalam momen sosialisasi. Dari angkatan ke 2 untuk kuota kabupaten kami yang hanya tujuh, terlihat peningkatan yang signifikan. Ini terlihat pada bapak ibu guru yang sedang mengejar peringkat “ calon “ . Mereka berada diseleksi tahap 1 angkatan 6 ini (belum ada penguman resmi lulus tahap 1), telah menunjukkan rasa ingin maju dan bersaing untuk menjadi agen-agen perubahan dalam layanan bidang pendidikan di kabupaten kami, dalam lingkar program kementrian pendidikan.

Dinas pendidikan kabupaten kami, Kabupaten Mimika, melaksankan satu momen sosialisasi calon guru penggerak yang masih berstatus ‘sudah mengumpulkan” lamarannya pada system manajemen pembelajaran dalam jaringan (on line learning management system) atau yang lebih biasa disebut saja el-em-es (LMS)), di hari Senin dan Selas, 11-12 April 2022 lalu. Para bapak dan ibu guru pendaftar pada program guru penggerak angkatan 6 ini. Bapak dan ibu guru diberikan penguatan dalam memahami esensi dalam perubahan-perubahan layanan pendidikan secara umum , termasuk bagaimana mempersiapakan hal-hal yang diperlukan bila ada pengumuman untuk selesksi tahap satu ini ada. Dan, tentunya kita-kita yang harus dipersiapkan untuk tes-tes selanjutnmya.

Rasa ingin tahu yang tinggi, dalam pendampingan dari masing-masing guru penggerak yang telah lulus pada angkatan sebelumnya, disertai dengan kolaborsi dengan rekan sejawat yang terbentuk dalam kelompok-kelompok , menambah suasana ramai dengan alunan ‘yiel-yiel; merupakan beberapa indicator yang menunjukkan semangat tinggi dalam keikutsertaan dalam program pendidikan guru penggerak ini. Simulasi dan point-point yang dibagi dari pengalama para Guru Penggerak yang telah lulus program CGP 9 bulan Angkatan 2, berbagi tips Pengajar Praktik kepada bapak dan ibu guru, dan difasilitasi oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Mimika, dalam hal ini Bagian Guru dan Tenaga Pendidk, atau bidang GTK Diddik kabupaten.

Semoga segenap bapak dan ibu yang mendaftar, bisa melewati seleksi bertahap ini dengan baik dan bisa resmi nantinya menyandang status “Calon Guru Penggerak” atau CGP.

#Sukses_Bapak_dan_ibu_guru

#Segala_usaha_tidak_menghianati_hasil

#Berhasillah_orang_yang_punya_Kemauan

Timika_Papua, 13 April 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kereeen reportasenya, Bunda. Salam literasi

13 Apr
Balas

Terimakasih,pak. Salam Literasi

13 Apr

Luar Biasa Antusias para Guru di Mimika ya Bund,.

13 Apr
Balas

Iya, pak Wil, itu gara-gara hanya 7 orang saja , jadi pada mau ambah jumlah hehehehSalam Literasi

13 Apr



search

New Post