Yuliawati

"Beta ibu guru" terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hing...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kartu Pos Memperkaya wawasan siswa SMP N Ararau di Mimika (2,habis)
mendapat bagian kartupos masing-masing berdiskudi, dan ingin melihat di peta lokasi asal kartu posnya.

Kartu Pos Memperkaya wawasan siswa SMP N Ararau di Mimika (2,habis)

...........(sambungan)

Saat berada di sekolah SMP Negeri Ararau, aktifitas dan proses belajar dan mengajar yang berlangsung tertib dan lancer. Ditandai dengan lonceng sekolah pukul 6, sebagai tanda anak-anak harus segera bersiap diri ke sekolah, dan ketika satu jam berikutnya, anak-anak sudah berbaris dihalaman sekolah yang asri dan rindang. Ucapan santun selamat pagi selalu mengalir dari tutur mereka ketika melewati pemukian guru di sekitar, dan mengerjakan tugas mereka dengan baik untuk kebersihan sekolah. Dalam waktu istirahat, anak-anak berkesempatan berbincang dengan bapak dan ibu guru, begitu juga saat permainan bersama kartupos dilakukan. Dengan tujuannya membuka wawasan dan menambah pengetahuan (yang mungkin saja tidak ada dalam buku teks, tapi masih berkaitan dengan kompetensi yang akan dicapai). Kami berkesempatan untuk memperkenalkan kartu pos, untuk menjadi bagaian dalam keterbukaan wawasan yang lebih meluas. Memberikan konsep apa dan manfaat kartupos, serta mengaitkan dengan posisi asal negara atau kota kartupos dalam peta (dunia) yang dipampangkan dipapan tulis.

Ada kata atau frasa baru juga mejadi bagian dala permainan, dan menantang ketetpatan untuk menunjuk kota/negara asal kartupos yang berasal dari China (CN), Chez (Cz), India (IN), Jepang (JP), Jerman (DE), Inggris Raya (GB),, Findlandia (FI), dan Rusia (RU), serta menelihat berbagai macam prangko yang tertempel di kartupos. Antusias yang tinggi bisa terlihat dengan berbagai pertanyaan dan eksplorasi peta yang terpampang di papan tulis depan kelas. Meskipun hanya sekedar ingin tahu dan mengembangkan kebiasaan ingin tahu, mereka pun beranjka perlahan untu saling menunjukkan bagian kartupos masing masing. Meskipun berada di ujung tanjung pelososk, para peserta didik inipun berhak mengetahui bagaimana ragamnya dunia dengan karakternya.

Tetap semangat anak-anak Ararau !

Merayakan Hari kartupos Se-Dunia_1 oktober 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya keren

04 Oct
Balas

Keren. Di zaman serba digital ini, anak-anak masih mau belajar tentang kartu pos. Semoga sehat dan bahagia selalu Bunda.

04 Oct
Balas



search

New Post