Yuliawati

Terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),di salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hingga lulus esem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kartu Pos Memperkaya wawasan siswa SMP N Ararau di Mimika ( Bagian 1 )

Kartu Pos Memperkaya wawasan siswa SMP N Ararau di Mimika ( Bagian 1 )

Kartu pos tidak hanya menghubungkan satu sama lain diantara benua, tetapi juga membuka luas pengetahuan diantara sesame pelajar, dalam berbagai tema. Bukan hanya orang dewasa, tetapi juga para remaja bahkan anak anak juga menulis dan mengrim kartu pos. Di daerah aynag terdapat akses internent mauapun yang tidak, kartu pos tetap bermanfaat. Mari kita amati contoh sederhana yang nyata, di kampong Ararau, distrik Potowaiburu,kabupaten Mimika, Provinsi Papua.

Kampung Ararau, salah satu deretan kampong yang ada di Distrik Mimika Barat Jauh, d semenanjung perbatasan kabupaten Mimika  prov.Papua dengan Kab.Kaimana ,prov.Papua Barat. Dari pelabuhan Poumako Timika menuju Kampung Ararau, dengan longboat melayari pesisir pantai akan menghabiskan berjam-jam (tergantung besarnya kekuatan  motor temple laut, keadaan air pasang dan surut, juga gelombang laut). Dalam satu kesempatan berkunjung ke sana, kami  menikmati indahnya pemandangan  pesisir pantai, juga biorama air yang sesekali berbatasan antara air payau dan air laut yang sedang pasang.

Saat berada di sekolah SMP Negeri Ararau, aktifitas dan proses belajar dan mengajar yang berlangsung tertib dan lancer. Ditandai dengan lonceng sekolah pukul 6, ...

 

Bersambung.......

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post