Yuliawati

"Beta ibu guru" terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hing...

Selengkapnya
Navigasi Web
Lihat Langsung
Foto-foto dokumentasi pribadi Uni Life, Volunteering of BEEC, Queensland_Austrlia July 2013

Lihat Langsung

#My_trip_my_adventure_1

Saat siaran televisi belum bervariasi , kami sudah bisa menyaksikan siaran, meskipun hanya siaran Televisi Republik Indonesia(TVRI), itu pun setelah dibangunnya tower Sistem Komuikasi Satelit DOmestik (SKSD) di bagian puncak kota. Berbagai macam siaran tv yang bisa diambil hikmah untuk menamnbah pengetahuan, terutama berita. Masih segar dalam ingatan saya betapa menunggu siaran berita dan film berbahasa inggris , menjadi dua moment yang menenganggkan. Saya harus pastikan tidak ada tugas saya yang tertunda, seperti mencuci piring, mengumpulkan jemuran, membersihkan rumah, dan mengerjakan tugas sekolah. Setelahsemua itu ‘beres’ atau ‘klaar’, asaya akan menikmati siaran tv.

Salah stu dari banyak acara tv saat itu adalah sebuah film seri ‘A Country Practice’. Saya suka mendengar bagaimana mereka berdialog, meskipun jujur sekali, saya pun tak mengerti apa-apa yang mereka maksudkan. Saya hanya senang melihat pemandangan dan suasana kota sederhana yang ada di film itu. Dalam benak hati, kalaupun saya bisa berada disitu mungkin bisa bermain , berlari sepuasnya di jalan lebar dan padang-padang rumput dan hutan kecil.

Impian itu teringat kembali, ketika beberapa tahun lalu saat tinggal dan belajar di negeri kangguru . Untuk menghabiskan masa liburan semester, saya memutuskan untuk ikut kerja sukarela di bidang kepedulian lingkungan pada Barambah Environmental Education Centre ( BEEC) yang berlokasi di Taman National Wratten, Quenssland,Australia. Melewati highway beberapa jam dengan pemandangan yang saya saksikan sendiri, seperti apa yang saya saksikan di layar kaca tv saat menikmati film seri ‘A Country Practice’. Bersyukur dengan semua yang Allah SWT berikan.

#Weekend_Reflection

Timika_Papua,5 Nov.2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap ulasannya

05 Nov
Balas

terimaksih bu, Salam Literasi..>!

05 Nov



search

New Post