Yuliawati

"Beta ibu guru" terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hing...

Selengkapnya
Navigasi Web
Narsum Penuh Inspirasi
beberapa saat lalu, saat awal webinar

Narsum Penuh Inspirasi

Pagi ini, di sela-sela kesibukan, kusempatkan sejenak menghadiri pertemuan dunia maya, yang berkaitan dengan Hari Buku Nasional tahun 2022 yang diselenggarakan Ikapi dengan berbagai kegiatan, salah satunya adalah kegiatan pertemuan dunia maya, yang lebih dikenal dengan ikut webinar. Para narasumber , mulai mendapat giliran untuk menyampaikan hal-hal yang berkaitan dengan buku, setelah CEO Media Guru Indonesia, Bpk. H.Moh.Ihsan, membuka secara resmi.

Ketika Host webinar, bu Sri Suberkti, memberikan kesempatan kepada masing-masing nara sumber untuk menyampaikan kiat dan pencapaian para nara sumebr, juga tentang dinamika yang dilalui, saya pun berkesimpulan, semua nara sumber hebat dan penuh inspirasi pada hal yang disampaikan. Semoga bisa menjadi berkah ilmu bagi kami yang lainnya, Insya Allah.

Nara sumber ibu Nurohmah Puji M, seorang guru mata pelajarn IPA di lereng gunung Wilis,, kab.Nganjuk yang memberikan inspirasi pada peserta webinar, juga menjawab pertanyaan yang disampaikan. Dengan menunjukkan gambar, lalu bercerita, dengan memfasilitasi ruang gerak anak dengan tantangan menulis paling sedikit 150 kata selama bulan ramadhan tentang apa yang dirasakan, dan juga memberikan buku sebagai hadiah, merupakan beberapa kiat yang dilakukan untuk mengaktifkan anak-anak generasi milenial saat ini untuk membaca serta mencintai buku. Pak Sugiharto, salah satu guru SMP di Jakarta sebagai nara sumber kedua menyampaikan pengalaman yang dituangkan dalam tulisan yang pada akhirnya lahirlah buku “Wayang Teacher. Fantastic. Ibu Rochanatun dari Jakarta sebagai nara sumber ke tiga dengan cerita awal senang membaca tulisan tulisan penyair islami dan (alm.) Abah yang menjadi guru beliau.Luar biasa ! Nara sumber yang ke empat adalah Ibu Rini, dengan bukunya Qadarullah, meskipun menulis dilaptop sekolah, menyempatkan waktu istirahan di sekolah untuk menulis, hampir setiap hari. Dengan segala keterbatasan dalam kegiatan penjualan bukunya, setelah dicetak, Ibu Rini tetap konsisten dengan semngat menulis, di berbagai kelas maya yang dilakukan.

Pagi ini, saya diberkahi dengan paparan kiat dan pengalaman dari nara sumber yang sangat kreatif dan penuh inspirasi. Para nara sumber yang ada hari ini, sangat luar biasa. Semoga Semua menjadi ilmu yang manfaat ! Barakallah

At Zhuhur time _Timika, Papua, 22 Mei 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post