Yuliawati

Terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),di salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hingga lulus esem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Refleksi, untuk Peningkatan Kapasitas  Diri

Refleksi, untuk Peningkatan Kapasitas Diri

Pada setiap hari kegiatan Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) pembimbingan kepada bapak dan ibu guru mata pelajaran bahasa Inggris , ada satu sesi awal dan sei akhir yang berkaitan dengan refleksi. Tujuannya, memberikan asupan informasi baru ataupun mengaktifkan kembali informasi yang sudah pernah diterima, dan di’produktif’kan sebagai satu poin tambahan dalam kiat mempertajam ketrampilan dalam tata kelola pembelajaran di kelas maupun di luar kelas, serta peningkatan kapasitas pada kompetensi profesional dari masing-masing bapak dan ibu guru yang hadir.

Dihari ke dua, pada sesi paling awal -setelah berdoa pembukaan bersama, perwakilan setiap sekolah menengah yang hadir di tunjuk, memberikan ulasan refleksi tentang hal apa-apa saja yang sudah dipelajari, atau hal yang baru dipelajari di hari pertama, senin kemarin. Kesesuaian pendapat yang sama maupun berbeda menjadikan khasanah berpikir bertambah menjadi lebih luas, bagi para peserta.

Refleksi untuk kegiatan hari pertama, yang disampaikan oleh ibu Sriyanti, pak Simon Sangka , pak Ibnu, Ibu Flora Lilis, pak Benaya, dan ibu Artika telah memberikan satu catatan tersendiri bagi setiap peserta dalam kegiatan pembimbingan ini. Begitu juga refleksi kegiatan hari ke dua, yang dilakukan di sesi awal hari ketiga awal. Ibu Desiana, ibu Marintan, Ibu Umi Wahyuni,Pak Alosius dan Pak Antonius yang menyampaikan refleksi tentang pembelajaran dari segi bahan ajar secara dalam jaringan . Semuanya ini tidaklah ada tujuan lain, kecuali hanya untuk meningkatkan kemampuan diri secara personal dan profesiaonal sebagai seorang pengajar matapelajaran Bahasa Inggris pada sekolah menengah, agar mampu menggiring generasi Z ini menjadi pribadi yang tanggung pada layanan pendidikan abad 21 ini. Semoga menjadi berkah dan banyak manfaat . Tetap Semangat !

#catatan_Refleksi_hari pertama dan kedua

#MGMP Mapel Bahasa Inggris

Timika_Papua, 15 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Alhamdulillah karya yang luar biasa Bu Yuliawati

16 Mar
Balas

terimakasih, pak haji. Saya menunggu antologi berikut pak....Salam Literasi dari Papua.

16 Mar

Subhanallah Bunda hebat luar biasa tulisan nya .. Semangat bunda ..

20 Mar
Balas



search

New Post