Yuliawati

Terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),di salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hingga lulus esem...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sedikit, Tetap Komit
bapak dan ibu guru Mapel Bahsa Inggris, yangf sedang berlatih menyimak, memperluas wawasan dengan IELTS

Sedikit, Tetap Komit

Menuju resminya Implementasi Kurikulum Merdeka, setiap  lembaga  pendidikan yang diselenggarakan oleh pemerintah dan/atau masyarakat semakin berbenah diri disegala sisi, sesuai dengan standar nasional pendidikan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Dari sudut pandang pembenahan tenaga pendidik, persiapan para bapak dan ibu guru, telah berlangsung saat wacana kurikulum merdeka itu digaungkan oleh Mas Mentri Pendidikan. Persiapan dalam pemahaman konsep dan pengaktualisasi serta aksi nyata , yang tentunya disesuaikan dengan setiap jenjang dan setiap mata pelajaran juga dilakukan dengan moda luring maupun daring. Dan, itu pula yang dilakukan oleh sedikit bapak dan ibu guru mata pelajaran bahasa Inggris, di jenjang sekolah menengah pertama pada kegiatan pertamuan rutin, di  bulan Februari 2023 lalu.

Meskipun hanya sedikit bapak dan ibu guru yang hadir, kegiatan untuk memperkenalkan model ketrampilan menyimak tetap dilaksanakan. Tetap bersemangat  dari anggota kelompok yang hadir dan   kolaborasi dalam  melatih ketrampilan menyimak. Karena MERDEKA  belajar itu Mulai dari diri sendiri, hingga sampai pada aksi nyata. Ini juga dikaitkan dengan pemenuhan kemampuan dan kompotensi diri sesuai amant UU Guru dan Dosen nomor 14 tahun 2005 bahwasanya seorang guru memiliki kompetensi pedagogic, kepribadian, profsional,dan sosial. Kegiatan mengasah ketrampilan menyimak atau Listening bagi bapak dan ibu guru bahasa inggris merupakan salah satu dari poin ketrampilan profesional  ( Kemampuan penguasaan materi pembelajarn secara luas dan mendalam ) .

Sedikit yang hadir, tetap komit dalam belajar dan mengasah ketrampilan menyimak bersama materi atau bahan ajar IELTS

 

#Semangat_Belajar_Kelompok

#Listening_with_IELTS

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post