Yuliawati

"Beta ibu guru" terlahir di kota Pala Fakfak (di jazirah Onin,Negeri Mbaham),salah satu kabupaten tertua di Provinsi Papua Barat. Melewati masa kanak-kanak hing...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sekali anak Pu tetap anak-anak PU
Almarhum Bapak di tahun 1959, menjelang pensiun 1993 dan melewat masa pensiun semasa hidup awal 2013.

Sekali anak Pu tetap anak-anak PU

Sebagai anak-anak yang lahir dan besar dalam lingkungan PUPR (dulunya Dinas Pekerjaan Umum =DPU), kami telah melewati hari-hari ceria ketika Hari Bhakti PU itu tiba. Dalam hitungan kalender, di setiap tanggal 3 Desember setiap tahun kala itu, tentu dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan yang melibatkan semua pengawai dan anggota keluarganya. Kami lewati dengan penuh tawa dan canda riang, tentunya bersamaan dengan sajian hidangan sesuai masa dan konteks era saat melewati masa kanak-kanak di delapan puluhan.

Halaman kantor PU itu tidak terlalu luas, masih terlihat beberapa tumpukan besi, pipa-pira air, ada pula beberapa alat berat yang’parkir’. Mengambil bagian dalam lomba-lomba sederhana, mulai dari makan kerupuk, gigit sendok makan berkelereng , dan lompat karung adalah lomba yang masih segar dalam ingatan masa kecil. Meskipun tidak mengikuti lomba secara langsung, tapi menyaksikan bagaimana kakak-kakak ikut serta perlombaan ,dan kami adik-adik dan penonton lainnya menyumbangkan suara sorak dan riuh tepuk tangan mejadi kenangan terindah sampai saat setua umur ini. Belum lagi kalau sajian menu-menu sederhana murah dan meriah oleh para ibu-ibu ( istri para pegawai PU), yang dikoordinir oleh ibu ketua Dharma Wanita PU di setiap moment , ada juga kegiatan anjangsana, tabur bunga di Taman Makam Pahlawan. Sampai saat ini pun kekerabatan dan silaturahim para -anak PU (saat itu aktif,) masih terjaga

Hari Bhakti PU, hari saat tak memilih apakah itu pegawai yang berjabatan atau pun pegawai biasa, semua berbaur untuk melaksanakan hari Bhakti PU. Bersyukur pada Allah bisa melewati masa kecil dengan kenangan Harbak PU dan Al Fatihah buat Almarhum Bapak yang menjadi bagian dari DPU Fakfak (sejak tahun 1959 saat pendudukan Belanda ) dan pension di tahun 1995, dan telah berpulag ke Rahmatullah di tahun 2013. Sekali menjadi anak-anak PU, tetap menjadi anak-anak PU, meski itu telah lewat beberapa dekade lalu.

Hari ini, 3 Desember 2022, kami mengucapkan selamat hari Bhakti PUPR.

Semoga Selalu Jaya PUPRdengan Trilogi “Bekerja keras, bergerak cepat, bertindak tepat”

#mengirim_doa_kepada_semua_pahlawan_PUPR

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

mantap ulasannya

03 Dec
Balas

Terimakasih Bu.Salam Litetasi dari Papua

03 Dec



search

New Post