[email protected]

Mengajar di SMP Negeri 3 Bojonegoro Jawa Timur mata pelajaran yang kata siswa saya pelajaran yang paling sulit. Itu sih pada saat belum bertemu dengan saya di ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Berbagi rasa

*Pertemanan*

ala:Yuli

Semua orang pasti ingin punya teman ya? Baik teman biasa,teman dekat, TTM (Teman Tapi Mesra: kata lagunya mbak Maia).

Nach,apa sich definisi teman? Kalau ditanyakan mbah google ,teman artinya adalah orang yang sangat kita butuhkan di kala suka maupun duka. Terkadang kita lebih suka curhat pada teman dari pada curhat pada orang tua

Apakah anda punya teman dekat? Atau justru TTM? Kita bisa berbagi rasa pada teman yang saling bisa mengerti perasaan masing-masing dan bersedia menerima kekurangan.

Suatu saat ada teman yang curhat begini _mbak, kenapa ya kok kontakku diblokir sama si *anu*?_

_Hah, masak sih?_ _Knapa bisa begitu?_

_Saya gak tahu mbak, saya gak merasa salah apa-apa_

_Yach, sabar ya_

_Ech, jangan2, nomor saya juga diblokir nich?_

Nach, dari percakapan pendek di atas ,kita sudah bisa menyimpulkan mana yang benar-benar bisa dijadikan teman dari curhatan tadi.

Berteman memang tidak mudah,karena berhubungan dengan karakter seseorang yang tidak sama dengan karakter yang kita miliki. Saling memahami adalah kunci langgengnya pertemanan,karena memang kita dilahirkan dari keluarga yang berbeda. Jangankan dari keluarga yang beda,dalam satu keluarga saja karakter pun beda-beda.

Nach, bagaimana kita memilih teman? Apakah kita harus pilih-pilih? Yang sama2 kaya,yang sama2 pintar/cerdas? Yang sama2 pejabat?

_*Hanya kita yang bisa menjawabnya. Atau bisa ditanyakan pada rumput yang bergoyang apa nggak ya?*_

_salampertemananygtakpilih2.com_

Bjn, 081218

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Berteman kalau dia salah beritahu dan nasehati saja.

08 Dec
Balas

Maantaap Bu Yuli, semoga kita termasuk teman yang dapat dipercaya dan tak pilih-pilih...salam sehat n sukses...barakallah

08 Dec
Balas

Teman sejati akan terlihat seiring dengan waktu. Saat jatuh akan terlihat siapa yang selalu bersama dan mensupport . Salam sehat salam literasi.

08 Dec
Balas



search

New Post