Yulinarti Prihatiningrum

Menjadi seorang guru adalah sebuah tantangan. Karena kita tak hanya transfer ilmu, melainkan mencetak karakter yang mulia kepada anak. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Amazing... Free Writing di Ekstrakurikuler Creative Pena SDIT Gema Nurani

Amazing... Free Writing di Ekstrakurikuler Creative Pena SDIT Gema Nurani

Mengingat peminat Ektrakurikuler Creative Pena membludak di tahun ajaran baru ini, ekstrakurikuler Creative Pena diadakan kembali yang sebelumnya satu tahun belakangan ditiadakan.

Munculnya Ektrakurikuler Creative Pena tahun ini dimanfaatkan oleh siswa yang minat mengikutinya untuk membentuk kreativitas melalui tulisan. Creative Pena Class ini diselenggarakan di kelas 6 SDIT Gema Nurani. Amazing. Ekstrakurikuler yang digawangi langsung oleh Ms Yulip (guru kelas 2) ini, mampu memotivasi anak-anak untuk menjadi seorang penulis, walaupun masih penulis pemula.

Dalam pertemuan Creative Pena yang kedua (08/08/209) ini, siswa diberikan project untuk free writing alias menulis bebas. Harapannya teknik ini dapat merangsang anak-anak untuk mengeksplor pikiran kedalam bentuk tulisan tanpa ada koreksi. Menulis terus-menerus tanpa batas, tanpa memperhatikan ejaan, bahasa baku dan topik serta dengan waktu yang telah ditentukan.

Peserta kelas Creative Pena ini notabenenya kelas level atas yakni, kelas 4 sampai kelas 6. Mereka diarahkan untuk memilih _stage_ yang ada di sekolah untuk dapat membuat tulisan. Bisa di perpustakaan, di kantin, di Masjid, di lapangan, di kelas dan tempat lain yang dapat dijadikan inspirasi untuk membuat tulisan.

“Kegiatan semacam ini sangat perlu untuk terus digalakkan dan menjadi pembiasaan untuk peningkatan literasi di sekolah. Selain dapat mengasah keterampilan kreatifitas anak dibidang tulis menulis dan kegiatan ini dapat menjadi wahana peningkatan literasi di sekolah. Hal yang sangat jelas, kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak-anak dalam motivasi untuk menjadi seorang penulis,” komentars Ms Yulip dalam akhir kelas Creative Pena hari ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post