Yulinda

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru BK punya cerita

Guru BK punya cerita

Identitas Buku 

Judul Buku : Guru BK Punya cerita

Pengarang : Hartini, M.Pd

Penerbit : Farha Pustaka

Tanggal Terbit : Mei 2020

ISBN : 978-623-278-092-7

Tebal Halaman : 124 halaman

 

Sinopsis 

Tidak mudah menjadi seorang guru BK. Pengalaman seru ketika menghadapi anak dengan berbagai karakter yang unik memberikan tanggapan tersendiri. Mendapatkan kepuasan batin apabila anak yang dibimbing dapat terselamatkan dari keterpurukan mentalnya. 

Buku cerita mini ini merupakan best practise penulis dari pengalaman bertugas sebagai Guru BK di SMP. Kisah yang dipaparkan sangat inspiratif dengan bahasa yang lugas dan mudah di cerna.

 

Resensi buku

Cerita mini yang dikemas dalam buku dengan judul Guru BK Punya Cerita merupakan kisah menarik yang menjadi keterikatan guru BK dimanapun berada. Penulis menghadirkan kisah nyata yang menjadi keseharian dan pengalaman dalam menjalankan tugas sebagai Guru BK. Melalui Buku ini Guru BK seolah diajak berilmu dan tulisan ini menjadi ikatannya. Cerita yang disajikan sangat dekat dan terasa sekali bahwa Guru BK adalah pendamping peserta didik dan membantu peserta didik dalam menghadapi permasalahan yang muncul di sekolah. Seperti panduannya BK memiliki Bidang dan Layanan dalam Polanya. Penulis menghadirkan ragam solusi yang terjadi dari setiap kasus yang dihadapi. 

 

Kelebihan Buku 

Penulis membuat Guru BK dimanapun berada merasa bangga karena buku ini mewakili perjalanan panjang kinerja guru BK yang belum dituliskan. Cerita yang dipaparkan sangat menyentuh dan sangat terasa emosi serta pesan-pesan moral yang baik untuk anak. Terasa sekali jika penulis sangat di kagumi peserta didik dan memiliki inovasi dalam program disekolah. Banyak cerita yang bisa menjadi inspirasi bagi guru BK dan dijadikan referensi dalam menemukan solusi membantu permasalahan yang dihadapi peserta didik. 

 

Kelemahan Buku 

Tidak ditampilkan nya gambar atau sketsa kejadian sehingga bisa menambah daya tarik pembaca dan bisa lebih mengekspresikan cerita yang inspiratif

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post