Yuli Ridawati Dahlan

Dra. N. Yuli Ridawati, M.Si. Lahir di Bandung, 09 Juli 1963. Bekerja sebagai Pengawas SMP Disdik Kabupaten Bandung Barat Provinsi Jawa Barat. Alumni MWC 4 Jabar...

Selengkapnya
Navigasi Web
JAMBU PUNYA CERITA

JAMBU PUNYA CERITA

Pohon jambu di belakang rumahku tak pernah berhenti berbuah. Pohonnya yang sudah beberapa kali dipangkas karena terlalu tinggi tetap saja berbuah. Walaupun dahan yang tersisa hanya satu dahan saja, pohon jambu ini tetap lebat buahnya. Sore ini suamiku memetik jambu yang terlihat sudah matang. Ternyata baru ketahuan satu jambu yang besar telah didahului oleh pencuri amatir. Dia menyisakan sebelah saja, mungkin nanti malam akan dia ambil kembali.

Kali ini jambu yang dipetik benar-benar super. Selain kematangannya sudah cukup, besarnya pun luar biasa. Rasanya manis-manis segar. Benar-benar segar karena baru saja dipetik. Pohon jambuku ini sungguh sangat baik, mampu menyenangkan hati tuannya.

Selain rasa dan wangi yang unik, jambu biji yang bernama amrood dalam bahasa Hindi ini, telah dikenal sebagai salah satu buah super karena berbagai manfaat kesehatan yang ditawarkannya. Buah sederhana ini sangat kaya akan vitamin C, lycopene dan antioksidan yang bermanfaat bagi kulit. Jambu biji juga kaya akan mangan yang membantu tubuh menyerap nutrisi penting lainnya dari makanan yang kita makan. Jambu biji juga mengandung asam folat, mineral yang membantu meningkatkan kesuburan. Kalium dalam jambu biji membantu menormalkan tekanan darah.

Manfaat lain dari jambu biji di antaranya: 1) Membantu Menurunkan Berat Badan; 2) Baik untuk Penglihatan; 3) Bermanfaat untuk Penderita Diabetes; 4) Sebagai Antioksidan; 5) Mencegah Kanker; 6) Membantu Penyembuhan Diare & Disentri; 7) Menjaga Kesehatan Kelenjar Tiroid; 8) Mengobati Sembelit; 9) Baik untuk Kesehatan Otak; 10) Perawatan Kulit; 11) Mengatasi Tekanan Darah Tinggi; 12) Mengurangi Stres Oksidatif; 13) Perawatan Gigi; 14) Meningkatkan Kesuburan; 15) Salah Satu Sumber Mangan; 16) Salah Satu Sumber Mangan; 16) Mengendurkan Otot dan Saraf; 17) Membantu 'Membersihkan' Tubuh; 18) Sebagai Antibakterial; 19) Membantu Mengobati Demam Berdarah; dan masih banyak lagi manfaat lainnya.

Terdapat berbagai cara untuk merasakan manfaat dari buah jambu biji, mulai dari jus buah dan meminumnya sebagai minuman, mengonsumsinya langsung, mengirisnya, dan meletakkannya di atas es krim, dan banyak cara lainnya. Bagi Anda yang memiliki tingkat stres yang tinggi, ingin melakukan perawatan pada kulit, atau pun ingin merasakan tubuh yang lebih sehat lagi, buah jambu biji ini sangat disarankan untuk rutin di konsumsi. Karena begitu banyak manfaat yang terkandung pada setiap buahnya.

Sumber: https://www.honestdocs.id/26-manfaat-buah-jambu-biji-yang-menakjubkan

Bandung, 2 Oktober 2020

#Harike_216

#Menuju_365

# JAMBU PUNYA CERITA

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Seperti jambu kristal yang sedang kekinian ,ya, Bu. Sepertinya harus dikembangbiakkan Bu, dicangkok...siap menanam lagi

02 Oct
Balas

Masya Allah, mau dong teh

03 Oct
Balas



search

New Post