Yulius sabri

H. Yulius Sabri.S.Ag seorang hamba Allah yg bekerja sebagai ASN di Kementerian Agama Kabupaten Pasaman Sumatera Barat...

Selengkapnya
Navigasi Web
Selaras tubuh dan Ruh (186)

Selaras tubuh dan Ruh (186)

"al amalu jasadu wa Arruhuhu al ikhlas. Artinya Amal perbuatan adalah tubuh dan ruhnya adalah ikhlas.

Jasad dan ruh adala satu s kesatuannyang tidak hisa dipisahkan.Jasad tanpa ruh sama dengan sebuah bangkai yang busuk,dan begitu juga ruh tanpa jasad sama dengan hantu,/jin { makhluk halus) Jadi antara jasad dan ruh harus berpadu menjadi satu untuk melahirkan suatu leikhlasan.

Konsep keikhlasan dalam melaksanakan ibadah qurban Sangat menentukan kualitas amal seseorang.dengan berkurban kita melepaskan milik kita kepada orang lain untuk dibagikan dan dinikmatinya.

Sebagaimana nabi ibrahim ikhlas melepaskan anak lesayangan dan semata wayangnya di qurbankan demi memenuhi ibadah nya kepada Allah SWT. Dan dalam berqurban marilah kita lihat dan contoh seperti h anak Nabi Adam habil henganenuembelih kan qurbqn dengan domba yang dangan sangat besat kalaw dibandingkan dengan saudaranya khabil.sehingga menimbulkan kecemburuan khabil dengan adik nya tentang ibadah.

Memang kalaw kita berqurban harus dengan keihlasan dan memberikan sesuatu harua yang terbaik dengan memharap ridho Allah ta ala amin.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Betul pak, mudahan kita selalu ikhlas dalam berbuat agar mendapat kebaikan disisi Nya.

02 Aug
Balas

Amin

05 Jan

Mksh infonya pak

02 Aug
Balas

Masama

05 Jan

Aaminn, terima kasih pencerahannya

02 Aug
Balas

Masama

05 Jan

Trimakasih pencerahannya...

05 Dec
Balas

Masama

05 Jan

Benar pak..terimakasih telah berbagi ilmu..

02 Aug
Balas

Maksih

05 Jan



search

New Post