Yulizeslika

Guru di Sukabumi Jawa Barat. Gemar membaca, menulis, jalan-jalan, dan belajar hal-hal baru. Bisa dihubungi melalui email: [email protected] ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Impian Sebagai Penyemangat (Tantangan Hari Ketiga)

Setiap orang memiliki impian dalam hidupnya. Impian adalah sesuatu yang sangat diharapkan untuk dicapai, tetapi cara orang menyikapi impian yang diharapkan tersebut berbeda-beda.

Pertama, Kelompok orang yag berharap impiannya tercapai begitu saja tanpa berusaha untuk meraihnya. Kalaupun ada upaya, tidak dilakukan secara optimal. Ada banyak contoh orang-orang seperti ini di sekitar kita. Ada orang yang ingin hidup sehat tapi merokok jalan terus, ada siswa yang bercita-cita menjadi dokter tapi sehari-hari lebih sering main game daripada membuka buku pelajaran. Ada orang yang ingin menjadi penulis tapi tidak pernah mulai menulis. Ada orang yang ingin menjadi pengusaha, tapi tidak mulai berdagang sebagai salah satu jalan untuk menjadi pengusaha besar. Orang yang memiliki impian tapi tidak berupaya meraihnya adalah orang yang sekadar berangan-angan.

Kedua, kelompok orang yang berikhtiar sekuat kemampuan agar impiannya menjadi kenyataan. Kelompok orang ini menjadikan impiamnya sebagai penyemangat dalam berusaha. Bagi para murid sekolah, impian menjadi pilot misalnya, membuatnya bersemangat belajar, berolahraga, dan menjaga kesehatan karena menjadi pilot membutuhkan kemampuan akademik yang tinggi, tubuh yang proposional dan kesehatan prima. Seseorang yang memiliki impian masuk surga tentu berusaha untuk menjadi orang yang lebih bak dari waktu ke waktu dan memperbanyak amal kebaikan. Demikian juga dengan orang yang ingin melakukan perjalanan ke berbagai tempat di dunia, tentu menjadi rajin bekerja dan menabung supaya bisa mewujudkan impiannya melakukan perjalanan tersebut.

Impian adalah penyemangat hidup. Impian tanpa berusaha tak berarti apa-apa. Mungkin ada orang yang beruntung mendapatkan impian tanpa susah payah. Tetapi berapa banyak sih orang yang bisa dapat durian runtuh?

#TantanganGurusiana

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post