Yully Rachmawaty

Saya Yully Rachmawaty, panggil saya dengan sebutan Buy saja. Nama Buy itu adalah nama panggilan dari murid-murid saya dulu ketika masih mengajar. Saya senang be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kutunggu Tulisannya Setiap Hari, Siapakah Dia?

Kutunggu Tulisannya Setiap Hari, Siapakah Dia?

Suhud Rois

Salah satu gurusianer favorit saya adalah Mas Suhud Rois. Seorang editor MG yang tulisannya sering mengangkat tentang hak siswa di sekolah. Kepeduliannya tentang kenyamanan belajar anak jadi fokus beliau.

Dua buku beliau yang isinya keren wajib dibaca para guru yang ingin membangun bersama pendidikan sebenarnya di sekolah. Kesamaan dalam perhatian terhadap pendidikan di sekolah, membuat saya selalu menunggu tulisannya. Kelak tulisan untuk buku kedua saya , akan saya minta beliau yang mengeditnya. Saya yakin ruh buku saya menjadi berisi nantinya.

Dalam salah satu percakapan di group WhatsApp , saya sampaikan kekaguman saya terhadap tulisannya. Bahkan saya mengajaknya untuk membuat sekolah seperti yang beliau tulis. Mas Suhud juga aktif dalam Komunitas Guru Belajar bahkan beliau sering menjadi narasumber.

Mas Suhud adalah seorang pendiri dan guru di SD Peradaban Insan Mulia di Cimahi, Jawa Barat. Bisa dibayangkan siswa Mas Suhud akan betah berlama-lama di sekolah karena gurunya faham bagaimana seharusnya sebagai guru.

Teruslah menginspirasi , Mas Suhud. Semoga pendidikan di Indonesia ini menjadi lebih merdeka di tangan guru seperti Mas Suhud.

Terima kasih, Mas

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Saya dan Bu Indah Fatmawati juga penggemar tulisan beliau

09 Mar
Balas

Kenalin dong

09 Mar
Balas

Sgt menginspirasi ya bu

09 Mar
Balas

MasyaAllah, saling menginspirasi

09 Mar
Balas

Mantul buk...

09 Mar
Balas

Masya Allah..Tulisannya kriuk banget dan renyah buY..menginspirasi bnget

09 Mar
Balas

Keren uni

09 Mar
Balas

Pandainya bu yul promosi nama. karena memang tulisan beliau keren menewen

09 Mar
Balas

MasyaaAllah ...

09 Mar
Balas

Mantul Bu Yully sang inspiratornya

09 Mar
Balas

Mantap bu...

09 Mar
Balas

Jadi penasaran......

11 Mar
Balas

Aku ikut. Dia sungguh terrrrlalu ! Terlalu baik tentunya.Sering baca tulisannya bikin aku makin tercerahkan.

10 Mar
Balas

Siapapun pilihan ibu,pasti beliau sdh menjd sumber inspirasi buat ibu.Sang inspirasi yg keren.Semoga beliau selalu sehat.Salam knl buu..

09 Mar
Balas



search

New Post