Yully Rachmawaty

Saya Yully Rachmawaty, panggil saya dengan sebutan Buy saja. Nama Buy itu adalah nama panggilan dari murid-murid saya dulu ketika masih mengajar. Saya senang be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pak Polisi, Sudikah Kiranya Meminta Maaf?

Pak Polisi, Sudikah Kiranya Meminta Maaf?

Pak Idham Aziz yang baik,

Izinkan kami para guru menyampaikan keberatan atas perlakuan polisi kepada tiga guru SMPN 1 Turi. Sedih rasanya melihat mereka digunduli dan digiring tanpa alas kaki seperti seorang penjahat.

Bolehkan kami juga berharap perlakuan yang baik terhadap mereka selama proses pemeriksaan?

Sampaikan salam kami untuk rekan Polisi setempat untuk meminta maaf kepada ketiga guru ini ya, Pak.

Saya yakin, Pak Polisi lupa dan sedang tidak fokus sehingga memperlakukan mereka seperti penjahat kriminal lainnya.

Pak Polisi juga kan pernah diajar oleh guru selama sekolah dulu. Bolehkah berlaku kurang sopan terhadap mereka? Bahkan kepada kakak angkatan saja, Pak Polisi harus hormat kan. Apalagi ini untuk guru yang telah mengajarkan Pak Polisi membaca dan mengenal angka.

Mereka guru, yang selama ini telah mengabdikan dirinya untuk mencerdaskan anak bangsa. Untuk kasus susur sungai ini, mungkin mereka khilaf, lalai, dan kurang persiapan untuk hadapi gejolak alam.

Proses dan tindak kelalaian mereka sesuai aturan namun mohon "ewuh pakewuh" terhadap mereka diprioritaskan ya.. Cukup sudah hukuman sosial buat keluarga mereka, kasihan istri dan anak-anaknya. Mereka toh tak pernah dengan sengaja menghilangkan 10 nyawa anak didiknya. Penyesalan atas kejadian ini pasti sudah membuatnya menderita bathin. Boleh bantu ya, Pak Idham Aziz..

Saya dulu ikut Pramuka, saya bangga memakai seragamnya. Di dalamnya, banyak kegiatan yang mengasyikkan. Kemandirian, kekompakan, kreativitas dan cinta alam menjadi menu utama kegiatan Pramuka. Ketiga guru ini pasti berharap hasil positif dari kegiatan di alam terbuka , namun alam berkehendak lain. Maafkan dan hormati mereka.

Terima kasih , Pak Idham.

Semoga Allah memberkahi Bapak dan jajaran kepolisian di Republik tercinta ini.

#SavePramuka

#SavePembinaPramuka

#GuruBukanPelakuKriminal

#GurusianaDukungPramuka

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga pak kapolri mendengarkan suara hati para guru #saveguru#savepembinapramuka

27 Feb
Balas

Semoga Pak kapolri yang terhormat terbuka mata hatinya...

26 Feb
Balas

Aamiin..

26 Feb

Semoga ada tanggapan

26 Feb
Balas

Aamiin yRa

26 Feb

Semoga.....

27 Feb
Balas

Smoga permohonan ini sampe ke Pak KAPOLRI

26 Feb
Balas

Aamiin , semoga ya Pak

26 Feb

Semoga semuanya akan kembali baik2 saja....

28 Feb
Balas



search

New Post