Yully Rachmawaty

Saya Yully Rachmawaty, panggil saya dengan sebutan Buy saja. Nama Buy itu adalah nama panggilan dari murid-murid saya dulu ketika masih mengajar. Saya senang be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pojok Foto di Kelas Payakumbuh

Pojok Foto di Kelas Payakumbuh

Luruihlah jalan Payakumbuah

Babelok jalan ka biaro

Dima hati indak karusuah

Awak takicuah

Ay ay

Ayam den lapeh

Sikucapang, sikucapeh

Saikua tabang, saikua lapeh

Lapehlah juo nan karimbo

Oi la malang juo

Pagaruyuang di Batusangkar

Tampek bajalan urang baso

Duduak tamanuang tio sabanta

Oi takana juo

Lagu ini begitu saja muncul ketika mendengar kata Payakumbuh. Suara mama yang mengajarkannya untukku ketika masih kecil dulu juga masih terdengar jelas di telingaku.

Kelas menulis Payakumbuh yang menjadi tugasku dua hari ini memberi pengalaman yang mengasyikkan. Pertama karena aku bisa punya kesempatan untuk mengunjungi kampung halaman di Bukittinggi. Bisa menikmati gulai itiak lado mudo dan sate Padang sepuasnya.

Tidak seperti kelas lain sebelumnya yang saya ikuti, di kelas Payakumbuh ini ada pojok foto yang keren. Siapa saja boleh berfoto dengan latar belakang hiasan dan tulisan KPPL serta balon-balon yang cantik.

Tempat diadakannya acara pun sangat unik karena berada di tengah-tengah sawah. Hawa yang sejuk dan air yang dingin menambah nilai plus acara ini.

Setelah materi hari pertama selesai, panitia mengajak aku dan Mas Febri untuk melihat "New Zealand" versi Sumatra Barat. Padang rumput yang luas dan sapi-sapi yang sehat jadi pemandangan yang indah dan menarik.

Ada satu lagi, yang harus dikunjungi kalau kita ke Payakumbuh yaitu sate danguang-danguang. Di Jakarta kita mengenalnya dengan sate Padang, namun sate danguang-danguang ini disajikan dengan memisahkan sate dengan ketupat dan bumbunya. Jadi daging sate dihidangkan dalam satu piring dan ketupat plus bumbu disediakan dalam piring terpisah.

Rasanya belum semua tempat di Payakumbuh ini bisa kami kunjungi karena keterbatasan waktu. Semoga aku bisa mengunjungi kembali Kota Payakumbuh dengan segala keindahannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Baguuuus Bu

09 Feb
Balas

Iyahh.. karena kesorean jadi ga bisa naik

10 Feb

Bagus bu. Salam kenal

11 Feb
Balas

Keren...Bu Yuli ...selamat datang di kampung aku..

09 Feb
Balas

Wah.. iyaa

09 Feb

Alhamdulillah. asyiiik ya uni. Lapeh taragak jo kampuang halaman. Lapeh salero jo makanan yang lamak lamak.

08 Feb
Balas

Iyo Bana tuuu

08 Feb

Barakallahu uni Yuli

09 Feb
Balas

Aamiin yRa

09 Feb

Hehe...bu Yuli sama dengan kampuang suami. 'Ayam den lapeh' lagu pertama yang saya agak hafal liriknya. Kampungnya masih sejuuuk...

09 Feb
Balas

Iya

10 Feb

Hehe...bu Yuli sama dengan kampuang suami. 'Ayam den lapeh' lagu pertama yang saya agak hafal liriknya. Kampungnya masih sejuuuk...

09 Feb
Balas

Hehe...bu Yuli sama dengan kampuang suami. 'Ayam den lapeh' lagu pertama yang saya agak hafal liriknya. Kampungnya masih sejuuuk...

09 Feb
Balas

Yess.. sejuk

09 Feb

Selamat datang di Payokumbuah yo uniii...Kami di Payokumbuah looo...

09 Feb
Balas

Wah... ga ketenu ya

10 Feb



search

New Post