Yully Rachmawaty

Saya Yully Rachmawaty, panggil saya dengan sebutan Buy saja. Nama Buy itu adalah nama panggilan dari murid-murid saya dulu ketika masih mengajar. Saya senang be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Renungan Untuk Teman Sejawat (14)

Renungan Untuk Teman Sejawat (14)

Aku ingin melakukan sesuatu yang baru dan menarik untuk menambah aktivitas bersama siswaku. Aku senang melakukannya, siswaku juga gembira. Proses KBM menjadi mengasyikkan, 90 menit akan cepat berlalu. Sedihnya, ada saja yang salah di mata rekan lain dari yang aku kerjakan? Haruskah aku berhenti dan lakukan yang biasa saja namun aman di mata rekan lain? Atau aku tetap pada pilihanku ?

Dulu ketika aku sekolah, aku sangat tergantung dengan cara guru mengajar di kelas. Kalau guru mengajar dengan antusias, wajah berseri dan gunakan metode yang menarik, aku akan mencapai nilai yang baik. Lain halnya bila guru yang mengajar bermuka masam, marah-marah, dan ceramah saja, aku akan mendapat nilai buruk. Betapa tersiksanya aku di kelas, kalau guruku tidak menemukan cara untuk membuat siswanya senang belajar. Yang akan terjadi adalah aku dan teman-teman akan cari cara untuk bisa keluar kelas dengan alasan macam-macam.

Berdasarkan pengalaman itulah, ketika aku menjadi guru, aku bertekad akan menjadi guru yang menyenangkan untuk siswaku. Bukan berarti di kelasku ,tidak ada aturan sehingga siswa bebas bertindak. Aturan harus tetap ada untuk menata dan membuat proses KBM berlangsung tertib.

Aku akan terus mencari ide-ide baru dalam menyampaikan materiku. Harus ada yang ditunggu siswaku setiap hari dariku.

"Hari ini kita dapat permainan apa lagi ya dari bu guru?"

"Keseruan apa lagi yang akan kita terima dari Bu guru ya?"

"Aha! Aku suka belajar, aku senang di kelas ini"

Aku akan terus membuat siswaku menunggu pelajaranku. Aku senang dan bahagia melakukannya. Aku senang melihat siswaku ceria dan antusias ketika belajar. Tak akan kubiarkan rekan lain mencuri kebahagiaan ini dari kelasku.

Aku akan ajak mereka untuk berkolaborasi, bekerjasama dan membuat proyek bersama agar semua kelas ikut gembira. Aku akan berbagi banyak cara yang kutemukan dari internet dan buku yang kubaca. Aku putuskan untuk terus berkreasi. Semoga rekan lain mau mencobanya dan merasakan kebahagiaan yang aku rasakan bersama siswaku.Alhamdulillah

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mau belajar dong bu Yuly.

29 Feb
Balas

Ayo, kita sama-sama belajar

29 Feb

Guru harus lebih kreatif.

28 Feb
Balas

Yess

29 Feb

Keren Buy

28 Feb
Balas

Alhamdulillah

28 Feb

Ya bu, ide memang di butuhkan dalam belajar dikelas supaya nak tidak bosan dan jenuh,trims bu inspirasinya.

29 Feb
Balas

Ya,Bu...

29 Feb



search

New Post