Yully Rachmawaty

Saya Yully Rachmawaty, panggil saya dengan sebutan Buy saja. Nama Buy itu adalah nama panggilan dari murid-murid saya dulu ketika masih mengajar. Saya senang be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Renungan Untuk Teman Sejawat (6)

Renungan Untuk Teman Sejawat (6)

Ingin kudengar kalimat, " Bu/Pak, saya kangen deh sama Bapak / ibu…!" . Mungkinkah ada bagian namaku di hati mereka ?

Guru yang dirindukan siswanya adalah guru yang beruntung. Guru ini memiliki kemampuan mengambil hati siswa yang dilakukannya tentu dengan hati yg tulus.

Guru baik yang sakit kemudian tidak masuk akan dicari dan ditunggu kehadirannya. Beda dengan guru yang belum berhasil mengambil hati siswa, ketidakhadirannya bahkan diharapkan. Inginkah teman-teman ada di dalam hati siswa? Didoakan kesehatannya, ditunggu uraian jenakanya, dan disayang siswa?

Aku Ingin anak didikku menjadi anak yang baik, cerdas, sopan, mandiri, dan segudang impian lainnya versiku. KIra-kira apa yang anak didikku inginkan ada pada diriku ?

Seorang guru tentu menginginkan siswanya menjadi anak yang cerdas, mandiri, dan segudang impian lainnya. Siswa kita pun memiliki harapan terhadap kita gurunya. Mereka ingin guru yang terbuka, mau mendengarkan keluhannya, dan mampu menjelaskan pelajaran dengan menarik.

Kita punya harapan, siswa punya pembiasaan yang baik, hadir tepat waktu, izin sebelum berbicara dan mampu berprestasi. Begitupun dengan siswa kita, banyak berharap terhadap kita. Apa yang siswa kita ingat tentang kita?

(Bersambung)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Terima kasih, temanteman

21 Feb
Balas

Semoga kita adalah guru yg dirindukan

20 Feb
Balas

Pernah, ketika aku jadi guru.

20 Feb
Balas

Semogaa bisa menjadi guru yg dirindukan siswa

21 Feb
Balas

Ingin jadi guru yang dirindukan siswa, juga.

19 Feb
Balas

Bismillah

19 Feb

Semoga saya bisa juga menjadi guru yg dirindukan siswa. Aamiin YRA. Terimakasih Bunda Yully share ilmunya.

20 Feb
Balas

Aamiin yRa

22 Feb



search

New Post