Yully Rachmawaty

Saya Yully Rachmawaty, panggil saya dengan sebutan Buy saja. Nama Buy itu adalah nama panggilan dari murid-murid saya dulu ketika masih mengajar. Saya senang be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Renungan Untuk Teman Sejawat (8)

Renungan Untuk Teman Sejawat (8)

Pernah kubaca kalimat bijak,

"Guru yang biasa memberitahu,

guru yang baik menjelaskan,

guru yang luar biasa mengilhami,".

Di manakah posisiku selama ini ?

Aku bukan guru biasa. Aku selalu berharap namaku abadi di hatimu. Semoga aku guru yang menginspirasi hidupmu. Aku ingin ada di hatimu dan dikenang sebagai guru yang inspiratif.

Kadang aku ingin bukan sekedar mengajar dan menjelaskan tapi juga mengilhami. Rasa letih bisa menjadi salah satu penyebab akhirnya aku mengajar apa adanya.

Maukah kalian memaafkanku? Aku akan terus berusaha memiliki energi untuk bisa selalu menginspirasi dan membuatmu lebih baik. Kutahu aku harus terus belajar agar tiap kata yang keluar dari mulutku adalah kata-kata yang bermakna. Aku pasti bisa.

Ada kalimat bijak lain yang pernah kubaca,

" Seringkali karir yang bagus seseorang, bisa dilihat dari pengaruh seorang guru".

Sudahkah aku selama ini memberi pengaruh baik dan bekal yang kuat kepada anak didikku? Sehingga mereka siap mengahadapi pasang surutnya kehidupan ?

Suatu saat nanti kuingin mendengar kabar dari siswaku bahwa ada kalimatku yang menginspirasi. Kalimat itulah yang dibawanya sebagai bekal jalani hidupnya.

"Kalau bukan karena ucapan bapak/ibu dulu, mungkin aku hanya jadi orang biasa."

" Saya ingat terus nasehat bapak/ibu ketika di kelas bahwa saya harus usaha sampai aku berhasil."

Apa pengaruh baik yang sudah aku berikan untuk anak didikku? Di kelas, aku berusaha bisa memberikan pengaruh dan kenangan yang baik untuk kalian siswaku.

Aku perlihatkan bahwa aku serius membimbingmu. Aku ingin menjadi bagian dalam perkembangan dan perjuanganmu. Aku berharap ada namaku dalam perjalananmu menggapai cita-cita.

Kuberikan dukungan atas apa yang kalian sedang perjuangkan. Aku bantu kalian untuk mengembangkan bakat yang sedang kalian geluti sampai kalian berprestasi. Buatku banyak cara untuk meraih prestasi, baik secara akademik dan non akademik. Aku akan menghargai pilihanmu karena mungkin itu adalah jalan karirmu.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Thanks a lot buy pencerahannya.

21 Feb
Balas

Alhamdulillah

22 Feb

Wow, super

22 Feb
Balas

Alhamdulillah

22 Feb

Mantul

04 Mar
Balas

mantap buy

22 Feb
Balas

Alhamdulillah

22 Feb

Super sekali buk Buy, thanks pencerahan dan inspirasinya

22 Feb
Balas

Alhamdulillah..Pak , Buy saja panggilnya. Hehehe

22 Feb

Siap Buy :)

22 Feb
Balas

Trims bu.

22 Feb
Balas

Alhamdulillah

22 Feb

Jangan buat anak didiik ibu...... Bagi wid bu yully juga sosok yang menginsprasi... Yang paling berkesan bagi wid wktu ibuk jd intruktur d kelas menulis kppl payakumbuh.... Ibu sosok yang sangat sederhana. Penuh motivasi jangan kan memotivasi... Dengerin... Kata" yang keluar dr mulut ibuk.. Aja enak didengar d telinga......

22 Feb
Balas

Alhamdulillah, terima kasih ya.Uni Widya juga bisa , insya Allah

22 Feb

uni yully guru yg inspiratif,mudah mudahn saya jg bisa seperti uni yully

22 Feb
Balas

Aamiin . Insya Allah BISA

22 Feb



search

New Post