Yully Rachmawaty

Saya Yully Rachmawaty, panggil saya dengan sebutan Buy saja. Nama Buy itu adalah nama panggilan dari murid-murid saya dulu ketika masih mengajar. Saya senang be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semua Menulis

Semua Menulis

Setelah sukses menggelar SASISABU untuk siswa SD pada tanggal 16-17 Desember, Sekolah Al Ikhlas juga mengadakan SAGUSABU untuk guru karyawan. Sebanyak 103 orang guru dan karyawan TK,SD, dan SMP mengikuti kegiatan tersebut pada tanggal 31 Jan - 1 Februari. Alhamdulillah.

Kalau adik SD sudah maka kakak SMP Islam Al Ikhlas juga akan mengadakan SASISABU untuk siswa kelas 8. Acara insya Allah digelar tanggal 19-20 Februari sebagai alternatif pembuatan Karturema.

Apa itu Karturema? Karya Tulis Remaja, kali ini siswa punya pilihan lain untuk menulis buku populer. Wah keren ya. Kelak akan lahir banyak buku populer karya anak milenial, Alhamdulillah.

Tadi pagi saya diminta untuk menjelaskan apa itu SASISABU kepada perwakilan orang tua siswa. Responnya sangat baik, banyak pertanyaan muncul dari orang tua siswa tentang apa dan bagaimana proses penerbitan buku.

Tenggang waktu yang diberikan kepada siswa untuk menyelesaikan buku selama 1 bulan. Wah semoga berhasil ya

Yang menarik lagi adalah ada orang tua siswa yang bertanya bolehkah kegiatan ini dilakukan untuk mereka? Pertanyaan yang bagus dan menantang. Kalau siswa, guru dan karyawan sudah menulis kemudian diikuti orang tua siswa artinya seluruh warga sekolah akan miliki karya. Bismillah

Bahkan tadi saya sempat usulkan disediakan pojok literasi di koperasi dengan beberapa bangku dan meja. Selain bisa berbelanja, tamu juga bisa minum kopi sambil membaca buku. Dengan buku karya warga Alix , hebat.

Sukses untuk Sekolah Al Ikhlas, semoga semangat ini berdampak pada peningkatan mutu guru dan pendidikan di Sekolah ini.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Hebat, mantap sekolah Al Ikhlas. Semua warga sekolah kompak literat

13 Feb
Balas

Alhamdulillah

13 Feb

Cegah virus corona dg virus demam nulis hehehe

13 Feb
Balas

Cegah virus corona dg virus demam nulis hehehe

13 Feb
Balas

Kesempatan berharga buat AlIkhlas, hebattt

16 Feb
Balas

Mantul, semoga virus demam menulis ini juga bisa menyebar ke sekolah lain ya buu... Good luck

13 Feb
Balas

Aamiin yRa

13 Feb



search

New Post