Yully Rachmawaty

Saya Yully Rachmawaty, panggil saya dengan sebutan Buy saja. Nama Buy itu adalah nama panggilan dari murid-murid saya dulu ketika masih mengajar. Saya senang be...

Selengkapnya
Navigasi Web
Things to Do Today

Things to Do Today

Ketika Perjuangan Akan Dimulai Lagi

Setelah berhasil lewati 30 hari pertama menuliskan segala ide, gagasan, dan pengalaman di gurusiana. Saatnya berjuang lagi untuk masuk ke tahapan 30 hari kedua, mampukah aku? Insya Allah

Segala sesuatu tergantung dari niat, seberapa kuat niat kita dalam mencapai tujuan. Apakah kita tangguh menjaga impian dan cita-cita pribadi?

Segala gangguan bisa saja datang tanpa permisi dan menghancurkan segalanya. Yang perlu kita ingat, kita menulis untuk membiasakan diri. Belajar disiplin menyelesaikan target untuk diri sendiri.

Kebuntuan ide dan bingung mau menulis apa pasti akan dirasakan semua orang. Ada orang yang cepat menemukan jalan keluarnya tapi ada juga yang bolak-balik menghapus yang ditulisnya karena kurang yakin. Untuk saya, itu semua pernah terjadi. Kuncinya satu, ikuti kata hati saja mau menulis apa.

Tantangan ini dibuat Pak Ihsan untuk membantu kita disiplin dan mau menuangkan gagasan meski sederhana. Bagusnya tantangan ini menjadi wabah di kalangan para guru. Belum lagi ada iming-iming kalau poin bertambah akan ada hadiah digital yang bisa ditukar. Keren kan.

Akhirnya semua jadi mau membaca dan memberi komentar atas tulisan orang lain. Ini terobosan jempol dari CEO kami.

Bagi yang baru saja memulainya, yuk tuntaskan. Kalau yang lain bisa, kita juga pasti bisa. Kita sama-sama diberi waktu 24 jam dan cara memanfaatkan waktu itu yang berbeda. Ada yang menghabiskan waktunya hanya untuk bermain-main tanpa ada target, semua berjalan seperti biasa. Ada yang menit per menit, punya puluhan agenda yang harus dikerjakan. Biasanya mereka punya catatan seperti " Things to do Today" . Nah sekarang masukkan kegiatan menulis di gurusiana menjadi salah satu kegiatan yang harus dilakukan. Kalau tidak dilakukan rugi, kalah, atau dilupakan zaman.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Disiplin mulai dari diri sendiri

14 Feb
Balas

Iya, yuk kita coba ya

14 Feb

Good ideas, bu Yuli ..... mencoba mendisplinkan diri

14 Feb
Balas

Iya , bismillah

14 Feb



search

New Post